Polda Sulsel Angkat Bicara Soal Kasus Dugaan Perzinahan Oknum Polisi

469

BANTAENG (Garudanews.id)  – Kasus dugaan perzinahan yang dilakukan oleh anggota Polsek Pajukukang Polres Bantaeng menyedot perhatian publik. Betapa tidak, anggota polisi yang seharusnya menjadi pelindung dan pengayom masyarakat ini malah melakukan tindakan keji.

Oknum anggota polisi aktif berpangkat Bripka itu tertangkap basah oleh suami dari JU yang diselingkuhinya di dalam kamar rumah JU.

Kasus ini pun langsung direspon Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan. Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, kasus dugaan perzinaan salah seorang oknum anggota Polri inisial BA dengan seorang ibu rumah tangga inisial JU, kini sementara dalam penyelidikan pihak Polres Bantaeng.

Ia berjanji akan mengusut tuntas kasus yang mencoreng nama baik institusi Polri khususnya Polda Sulsel.

“Keduanya sudah diamankan di Mako Polres Bantaeng. Kita akan usut tuntas kasus ini,” kata Ibrahim Tompo, Senin (27/1/2020)

Menurut dia, keduanya pun kini telah diamankan untuk dilakukan pemeriksaan atau permintaan keterangan terkait dugaan perzinaan mereka.

“Keduanya sudah diamankan di Mako Polres Bantaeng. Kita akan usut tuntas kasus ini,” kata Ibrahim Tompo.

Terpisah Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe menegaskan oknum anggota Polri yang diduga terlibat perzinaan dengan seorang ibu rumah tangga di Kabupaten Bantaeng, Sulsel, kini telah menjalani pemeriksaan untuk sanksi kode etik.

Dan jika pun nantinya terbukti atau terlibat dalam kasus perzinaan maka anggota Polri yang bertugas di Polsek Pajukukang Polres Bantaeng itu terancam akan dilakukan Pemecatan Tidak Dengan Hormat (PTDH).

“Saat ini sementara proses kode etik. Dan untuk sanksi terberatnya yaitu pemecatan,” tegas Mas Guntur.

Sebelumnya, kasus perselingkuhan yang melibatkan oknum polisi menggegerkan Warga Pajukukang dan Sekitarnya. Seorang oknum anggota polisi aktif berpangkat Bripka yang bertugas di Polsek Pajukukang Bantaeng berinisial BA tertangkap basah oleh suami dari JU yang diselingkuhinya di dalam kamar rumah JU.

Oknum polisi itu tertangkap tangan saat berada di rumah wanita selingkuhannya, yang berada di samping Kantor Polsek Pajukukang, Jumat, (24/01/2020) kurang lebih pukul 13.30 Wita.

Dia tertangkap tangan saat bersama wanita selingkuhannya bernisial JU. Nahasnya, keduanya tertangkap basah oleh SA yang merupakan suami sah dari JU. Ia mengaku, dugaan perselingkuhannya diketahui saat dirinya baru pulang dari toko untuk membeli Tali.

Pada Saat tiba di rumah, dia mendapati istrinya sedang berduaan dengan oknum  polisi BA di dalam kamar rumahnya, yang sementara memperbaiki memakai celananya kembali sehingga membuat suami JU emosi dan terjadi perkelahian antara BA dan SA.

Atas kejadian itu,  SA langsung melaporkan Oknum Polisi itu ke Polres Bantaeng dengan kasus perzinahan, Nomor: TBL/13/1/2020/SPK Kemudian SA juga melaporkan ke Propan Polres Bantaeng terkait Pelanggaran disiplin Anggota Polri dengan bukti pelaporan No. STPL/01/1/2020.

Saat ini,  oknum Polisi itu berada dalam Tahanan Polres Bantaeng untuk diamankan begitu juga dengan perempuan JU.

Dihadapan awak media, SA dengan tegas menyatakan “BA harus segera di pecat,  dan kalau tidak dipecat maka saya dan keluarga besar akan menutup paksa kantor Polsek Pajukukang,” tegasnya. (jfr/hnn)

Anda mungkin juga berminat