Politisi Gerindra Desak Pimpinan DPR Bentuk Pansus Jiwasraya

167

JAKARTA (Garudanews.id) – Sejumlah pihak mendesak perlu dibentuknya Panitia Khusus (Pansus) Jiwasraya. Hal itu dilakukan guna membongkar seluk-beluk yang terjadi dalam asuransi plat merah tersebut.

Seperti diungkapkan Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade.
Politisi Partai Gerindra ini meminta Pimpinan dan Anggota Dewan DPR RI segera duduk bersama untuk membentuk Pansus Jiwasraya ini. Sebab, kasus skandal Jiwasraya ini jauh lebih besar dari pada kasus Bank Century.

“Bahkan juga ada nasabah Jiwasraya datang mengadu ke Komisi VI. Maka besar harapan agar Pimpinan dan seluruh Pimpinan Fraksi bisa kumpul dan rapat untuk dengarkan harapan rakyat yang mengingkan pansus Jiwasraya ini terbentuk agar bisa dibongkar kasus ini,” ujar Andre, Jakarta, Senin (13/01/2020).

Melalui Pansus Jiwasraya, legislator dapil Sumatera Barat ini yakin dengan adanya investigasi mendalam maka pelakunya bisa segera ditangkap dan diproses secara hukum. Serta ke depan bisa memberikan evaluasi agar kasus serupa tidak terulang kembali.

“Kita harapkan pelakunya bisa kita tangkap, uang nasabahnya bisa kita kembalikan dan juga DPR bisa memberikan evaluasi agar ke depan jangan kebobolan seperti kasus ini, Jiwasraya, Asabri, dan kasus lainnya. Besar harapan harapan rakyat, Pimpinan dan seluruh Anggota DPR bisa mendengarkan jeritan suara rakyat untuk membentuk pasus Jiwasraya,” imbuhnya.

Usai menerima interupsi tersebut, Rapat Paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengaku akan menindaklanjuti usulan tersebut. Dalam waktu dekat ia memastikan bahwa hal tersebut akan dibahas antara Pimpiman DPR dengan Pimpinan Fraksi-Fraksi. (Mhd)

Anda mungkin juga berminat