Politisi PAN Tolak Pansus Banjir

249

JAKARTA (Garudanews.id) – Wacana akan bergulirnya pansus banjir di DPRD DKI mendapatkan penolakan anggota DPR RI, Lulung Lunggana.

Menurut ketua umum Bamus itu, dirinya tidak setuju jika pansus banjir digulirkan. Tanpa Pansus sekalipun, tokoh masyarakat Tanah Abang itu meyakini wakil rakyat di Kebon Sirih dapat menyampaikan rekomendasi atau solusi kepada Gubernur DKI Anies Baswedan terkait dengan persoalan banjir di Jakarta.

“Tidak perlu itu Pansus, Dewan kan bagian dari Pemprov DKI Jakarta. Kalau ada masukan, ya sampaikan saja apa masukannya apa,” ujar Lulung di tangah massa aksi pro dan kontra Anis di Balaikota, Selasa (14/1/2020).

Menurut mantan pentolan PPP DKI itu, persoalan banjir di Jakarta, sepantasnya warga Jakarta tidak perlu saling menyalahkan satu sama lain.

Karena, menurutnya, persoalan banjir yang menerjang wilayah Jabodetabek pada awal tahun kemarin tak bisa dilepaskan dari cuaca ekstrim.

“Sekarang ini, sebaiknya semua pihak menyumbang ide dan gagasan bagaimana Pemprov DKI mengantisipasi. Kalau ada ide solusi banjir, disampaikan saja ke Pemprov sebagai masukan. Buku pintarnya diserahkan saja. Yuk kita bareng-bareng kasih masukan gimana beresin banjir ini,” terang HLL.

Terkait dengan aksi massa dua kelompok pro dan kontra. Ketum Bamus ini pun berharap berlangsung kondusif.

“Unjuk rasa itu hak warga masyarakat, selama tidak anarkis ya silakan. Memang hak warga menyampaikan aspirasi kepada pemimpin. Tidak masalah,” ujar Legislator asal Fraksi PAN DPR RI itu. (Hnn)

Anda mungkin juga berminat