Kapolsek Marahi Warga Yang Sedang Gelar Arisan di Tengah Bahaya Virus Corona

182

JEMBER (Garudanews.id) – Beredar video viral yang memperlihatkan seorang anggota kepolisian tengah memarahi warga. Kapolsek Kaliwates Kompol Edy Sudarto saat itu menegur adanya arisan di Jalan Melati, Kelurahan Jember Kidul, Kecamatan Kaliwates.

Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono mengatakan, sikap yang diambil anggotanya merupakan arahan dari pemerintah. Di mana, pemerintah melarang adanya kegiatan atau perkumpulan guna memerangi Virus Corona atau Covid-19.

“Jadi kegiatannya itu arisan. Sudah diimbau sama Kapolsek Kaliwetas beberapa kali untuk ditunda acaranya, sudah diimbau jauh-jauh hari sebelumnya,” kata Aris dalam keterangannya, Minggu (29/3/2020).

Kata Aris, saat diimbau warga setuju untuk menunda acara tersebut. Namun, ada laporan ternyata acara tersebut tetap dilaksanakan.

“Iya katanya enggak jadi dan tunda. Tiba-tiba ada masyarakat yang lapor, ada warga yang lagi kumpul, ramai. Saat dicek oleh Bhabinkamtibmas ternyata yang mau arisan itu justru pindah rumah,” kata Aris.

Diberitakan dari merdeka,, arisan tersebut dihadiri oleh sekitar 30 orang. Menurut mantan Kapolres Brebes ini, wajar bila anggotanya marah akan hal itu.

“Ya kita kan lagi bersama-sama untuk memerangi virus. Pemerintah juga telah meminta warga untuk bersama-sama membantu akan wabah ini. Jadi saya harap warga Jember mari bersama-sama kita brantas virus ini,” pungkasnya.(qq/red)

Anda mungkin juga berminat