Tangkal Covid-19, Uswah Peduli Wartawan Bagikan Hand Sanitizer Gratis

265

KOTA BEKASI  (Garudanews.id) –  Uswah Peduli salah lembaga sosial dan kemanusian di Kota Bekasi ini sedang gencar membagikan Hand Sanitizer kepada para pekerja yang tidak dapat melakukan pekerjaannya di rumah atau Work From Home (WFH).

Koordinator Uswah Peduli, Khoir mengatakan, sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19, Uswah Peduli membagikan Hand Sanitizer kepada pekerja lapangan seperti Polisi Lalu Lintas, Ojek Online juga Wartawan.

“Mereka ini kan tidak bisa WFH, mereka harus bekerja di lapangan, jadi sangat rentan dengan penyebaran Covid-19. Oleh karena itu, sebagai bentuk kepedulian, kami mencetuskan pembagian hand sanitizer secara gratis kepada mereka pekerja lapangan,” ungkap Khoir pada Senin (23/3/2020).

Ia mengaku, kali ini, Uswah Peduli mentargetkan pendistribusian diberikan kepada awak media. Dengan menyambangi Forum Jurnalis Bekasi (Forjas) di Media Center, Kantor DPRD Kota Bekasi, Uswah Peduli membagikan 25 Hand Sanitizer kepada para wartawan.

“Kami membagikan 25 Hand Sanitizer secara gratis kepada para wartawan yang tergabung dalam Forjas di sekretariatnya di media Center DPRD Kota Bekasi. Semoga hand sanitizer ini mampu mencegah covid-19 kepada pemberi berita ini,” tuturnya.

Sementara itu, ketua Forjas Bekasi, Boy Hutapea mengapresiasi kepedulian lembaga sosial Uswah. Katanya, sedikit lembaga kemanusiaan yang terfikirkan kepada para pekerja lapangan.

“Lembaga kemanusiaan itu banyak, pembagian hand sanitizer atau penyemprotan disinfektan juga banyak di masjid, perkantoran, ataupun sekolah. Tapi kepedulian terhadap kami pekerja lapangan, itu yang sedikit,” kata Boy dalam keterangannya.

Dengan pembagian Hand Sanitizer ini, ia berharap para awak media lebih peduli untuk menjaga diri demi memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Uswah Peduli ini membuat kita berfikir bahwa selain kita bekerja memberikan informasi terupdate kasus corona, kita juga harus turut campur tangan memutus penyebarannya, caranya kita lebih peduli dengan keselamatan kita sendiri, pungkas Boy.

Untuk diketahui, Uswah Peduli merupakan lembaga sosial kemanusiaan yang bergerak di bidang pendidikan Islam dan Dakwah. (Adi T)

Anda mungkin juga berminat