Tekan Penyebaran Covid-19, Kelurahan Cimuning Selalu Koordinasi Dengan Puskesmas

Koordinasi tersebut juga dilakukan saat penyemprotan disinfektan

344

BEKASI, (Garudanews.id) – Pandemi Corona (Covid-19) yang saat ini terjadi di Indonesia semakin mengkhawatirkan. Di kota Bekasi, wabah virus tersebut semakin bertambah hari demi hari. Meminimalisir penyebaran wabah tersebut berbagai wilayah melakukan sosialisasi bahkan penyemprotan disinfektan (Disinfectant spray).

Kelurahan Cimuning, Mustika Jaya juga melakukan hal yang sama dengan wilayah lainnya di kota Bekasi. Petugas kelurahan dibantu petugas dari Puskesmas dan Babinsa setempat menyemprotkan cairan anti septik tersebut di beberapa titik yang disinyalir menjadi potensi penularan Corona. Tiga Pilar dari BKM, LPM dan FKRW kelurahan Cimuning berkeliling di beberapa RW. Pokdar dan Karang Taruna kelurahan Cimuning juga turut ambil bagian.

“Kita lakukan ini sebagai langkah kepedulian pemerintah dalam bersama-sama mengurangi atau meminimalisir wabah covid-19 yang saat ini terjadi juga di kota kita,” kata Lurah Cimuning Nani Nariah saat dikonfirmasi melalui pesan singkat pada Minggu (29/03).

Setiap sudut wilayah kelurahan Cimuning juga tak luput dari aktifitas disinfectant spray yang diharapkan mampu mengurangi penularan wabah yang sedang melanda hampir seluruh dunia ini.

“Beberapa titik kita lakukan penyemprotan, dan ini akan kita lakukan sampai situasi benar-benar kondusif sesuai dengan perintah walikota,” tambahnya.

Lurah juga berpesan kepada masyarakat untuk berlaku hidup sehat dan bersih guna menangkal atau memutus rantai penyebaran wabah mematikan tersebut.

“Dalam memutus penyebaran Covid 19, semoga masarakat Cimuning khususnya dan umum nya masarakat kota Bekasi semua dalam keadaan sehat, mari kita semua berprilaku hidup bersih dan sehat,” pungkasnya.

Dalam situasi penyebaran Covid-19, kelurahan Cimuning selalu berkoordinasi dan bekerjasama dengan puskesmas setempat untuk langkah-langkah yang diperlukan terkait wabah tersebut.

“Kita sudah bentuk satgas, dan selalu melakukannya bersama-sama dan selalu terkoordinasi dengan pejabat terkait,” tandasnya.

Sekedar diketahui, pandemi Covid-19 di kota Bekasi saat ini sudah meningkat. Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) 241 orang, Pasien Dalam Pemantauan (PDP) 117 orang dan yang terkonfirmasi positif 31 orang. Data tersebut merupakan data resmi dari situs tanggap Covid-19 Pemkot Bekasi. (Mam)

Anda mungkin juga berminat