Warganya Meninggal, Unsur Tiga Pilar Jakamulya Lakukan Disinfectant Spray

247

BEKASI, (Garudanews.id) – Antisipasi Penyebaran wabah Corona (Covid-19) di kota Bekasi, berbagai wilayah melakukan langkah antisipasi. Seperti yang dilakukan oleh tiga pilar di kelurahan Jakamulya Bekasi Selatan yang melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa titik pada Senin (23/03).

Lurah Jakamulya Bahrudin beserta unsur Kepolisian dan TNI menyambangi rumah warga dengan memberikan himbauan hidup bersih. Kanit Binmas Polsek Bekasi Selatan AKP Puji Astuti dan Babinsa Jakamulya Serda Mulyadi juga ikut dalam kegiatan itu.

“Ini sebagai langkah pencegahan dengan merebaknya wabah Corona di sekitar tempat tinggal warga,” ujar Lurah.

Lebih lanjut Bahrudin juga berpesan kepada warganya untuk segera melaporkan diri jika merasakan gejala mirip dengan covid-19 yaitu demam diatas 38 derajat dan batuk kering.

“Kami meminta jika warga merasakan gejala atau melihat pada orang lain gejala yang mengarah kepada virus Corona untuk segera menghubungi fasilitas kesehatan setempat,” pintanya.

Ia juga meminta kepada warganya untuk tetap waspada terhadap penyebaran wabah mematikan tersebut namun tidak dengan sikap yang tenang.

“Kami harap warga tidak ketakutan berlebihan namun tetap menjaga kondisi badan agar tetap sehat demi mengurangi potensi penularan wabah ini,” katanya.

Diketahui, beberapa hari yang lalu, seoranh warga Jakamulya meninggal dunia setelah ditetapkan sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP). Walaupun orang tersebut belum dinyatakan positif Covid- 19, namun warga sekitar mengaku ketakutan dan gelisah. (Mam)

Anda mungkin juga berminat