Jumlah Korban Covid-19 Bertambah, Kelurahan Jakasetia Giatkan Disinfectant Spray Di Wilayahnya

426

BEKASI, (Garudanews.id)– Pandemi virus Covid-19 di kota Bekasi semakin mengkhawatirkan. Langkah pencegahan dilakukan oleh pemerintah baik di tingkat kota maupun kelurahan. Keluarahan Jakasetia juga terus melakukan langkah pencegahan penularan virus tersebut di wilayahnya dengan penyemprotan disinfektan.

“Ini sebagai upaya pencegahan penyebaran covid19, kami dari tiga pilar Kelurahan Jakasetia telah melakukan berbagai kegiatan mulai dari war-war memberikan himbauan kepada masyarakat dan juga penyemprotan disinfektan dilingkungan warga,” kata Lurah Jakasetia Mochamad Alwi kepada media pada Senin (06/04).

Lurah kembali menambahkan bahwa kegiatan disinfectant spray (Penyemprotan disinfektan) tersebut dilakukan di 20 RW dan 123 RT yang ada di wilayahnya. Selalu berkoordinasi dengan 3 pilar, kegiatan tersebut dilakukan secara simultan di wilayahnya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada warga yg sudah melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri di lingkungannya,” tambahnya.

Lurah berharap bahwa kegaiatan atau upaya pencegahan penularan virus covid-19 tersebut mendapat dukungan dari berbagai pihak untuk dapat memutus mata rantai virus mematikan tersebut.

“Kami berharap semua pihak dapat mendukung dan mengikuti semua himbauan yang sudah disampaikan dan melakukan berbagai upaya dalam mencegah penyebaran virus corona ini.
Kami 3 pilar kelurahan akan terus mengawasi dan mengawal guna memutus rantai penyebaran virus corona di wilayah kelurahan jakasetia,” pungkasnya.

Diketahui, korban ganasnya virus Corona atau covid-19 di kota Bekasi saat ini adalah jumlah Orang Dalam Pemantauan 488 orang dengan rincian sedang dalam pantauan 435, selesai 53 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 241 orang dengan rincian 229 sedang pengawasan dan 12 selesai. Sedangkan yang sudah dinyatakan Positif sebanyak 56 orang dengan Total meninggal penyakit khusus 37 dan meninggal P+ 1

Berikut rincian data per kecamatan yaitu Bantargebang 13 ODP 1 PDP dan Positif 0, Bekasi Barat 51 ODP 13 PDP dan 2 Positif, Bekasi Selatan 44 ODP 37 PDP 12 Positif, Bekasi Timur 33 ODP 45 PDP dan 11 Positif, Bekasi Utara 55 ODP 27 PDP 4 Positif, Jatiasih 16 ODP 22 PDP dan 1 Positif, Jati Sampurna 17 ODP 7 PDP dan 7 Positif, Medan Satria 64 ODP 23 PDP dan 9 Positif, Mustikajaya 56 ODP 21 PDP dan 5 positif, Pondok Gede 38 ODP 15 PDP dan 3 Positif, Pondok Melati 30 ODP 1 PDP dan 0 Positif dan Rawalumbu 71 ODP 29 PDP dan 2 Positif.

Data tersebut merupakan update terkini dari situs Dinas Kesehatan Kota Bekasi. Semoga saja dengan terus dilakukannya langkah upaya pencegahan dapat menekan angka tersebut. (Mam)

Anda mungkin juga berminat