Pasien Covid-19 Membludak, RS di New York Kehabisan Tempat Perawatan

234

NEW YORK (Garudanews.id) – Gubernur New York, Andrew Cuomo terus menekankan  warganya agar memghindari pertemuan publik di tengah ancaman corona virus (covid-19). Dia pun menyebut masih ada penduduk “egois” karena menolak tinggal di rumah.

Oleh karena itu, gubernur  memperingatkan kepada warganya, bahwa negaranya mungkin kehabisan tempat tidur perawatan dan ventilator dalam beberapa pekan ke depan karena membludaknya pasien yang positif terinfeksi vovid-19.

Andrew Cuomo meminta kepada polisi Kota New York untuk lebih agresif menegakkan aturan untuk jarak sosial karena kematian di negara bagian itu melonjak hingga hampir 2.000.

“Kaum muda harus mendapatkan pesan ini, dan mereka masih belum mendapatkan pesan itu. Anda masih melihat terlalu banyak situasi dengan kepadatan yang terlalu banyak oleh kaum muda,” kata Cuomo, Rabu (1/4/2020).

Dia pun terpaksa membuat aturan baru untuk menutup taman bermain, ayunan, lapangan basket dan ruang-ruang serupa.

Sebagaimana dilaporkan Reuters, Gubernur Demokrat itu mengaku jengkel oleh laporan kerumunan yang berkumpul di dermaga Manhattan untuk menyaksikan kedatangan kapal rumah sakit Angkatan Laut AS, Comfort.

“Betapa ceroboh dan tidak bertanggung jawab dan egois bagi orang-orang untuk tidak melakukannya sendiri,” katanya. (Yan)

Anda mungkin juga berminat