Golkar Usul agar Gubernur Anies Perpanjang PSBB di DKI 

148

JAKARTA, (Garudanews.id) – Fraksi Golkar DPRD DKI usul kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar  kembali memperpanjang pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Ibu Kota. Usulan itu dilontarkan mengingat pemberlakukan PSBB di Jakarta akan berakhir Jumat (22/5/2020) mendatang.

Ketua Fraksi DPRD DKI Jakarta, Basri Baco mengatakan, kurva penularan Covid-19, sampai detik ini jumlah kasus belum menunjukkan adanya penurunan yang signifikan.

“Saran saya kalau kita belum siap, (PSBB) tetap diberlakukan. Kan faktanya ketika di longgarin malah makin banyak,” ungkap Baco disela-sela pemberian bingkisan  sembako di gedung DPRD DKI, Senin (18/5).

Baco pun meminta Pemerintah jika memang ingin melakukan relaksasi atau pelonggaran PSBB maka tetap harus mengedepankan protokol kesehatan dan penegakan hukum yang jelas.

“Jangan dilonggarin tapi akhirnya mencelakakan rakyat akhirnya pemerintah sengsara, rakyat sengsara, ekonomi makin lumpuh yang ujung-ujungnya lockdown sama dengan negara-negara lain,” tegasnya.

Meski begitu Baco tetap mempersilahkan pemerintah untuk membuat keputusan dengan catatan berdasarkan kajian yang mendalam dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Kalau itu sudah disiapkan ya no problem. Kalau kita longgarin perekonomian tumbuh tapi kalau coronanya makin membludak, keluarga kita kena semua, apa untungnya”pungkas Baco. (Sfy)

Anda mungkin juga berminat