H-1 Lebaran, Tiga Pilar Kota Bekasi Pantau Pengendara Yang Melewati Kota Bekasi

258

BEKASI, (Garudanews.id) – Jelang H-1 Hari Raya Idhul Fitri 1441 Hijriyah, jalur mudik di kota Bekasi diperketat. Berbarengan dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), pengendara yang melewati cek poin Sumber Artha, Kalimalang, Kota Bekasi diperiksa secara acak.

Petugas gabungan di cek poin Sumber Artha Kalimalang, Kota Bekasi periksa setiap pengendara yang akan masuk ke kota Bekasi

Tiga Pilar Kota Bekasi, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Wijonarko, Dandim 0507/Bks Kolonel Inf. Rama Pratama dan Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto Djahyono memantau arus lalu lintas di beberapa titik cek poin di kota Bekasi.

“Dalam pelaksanaan tadi kita monitor beberapa wilayah dari mulai jalan Ahmad Yani kemudian Medan Satria, proyek Bekasi Timur, Jatiasih Pondokgede lanjut sumber Artha,”ujar Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Wijonarko di cek poin Sumber Artha pada Sabtu (23/05).

Kapolres menambahkan bahwa pelanggaran PSBB masih terjadi di beberapa cek poin. Selain itu kebijakan larangan mudik, pihaknya telah menindak tegas para pelanggar seperti yang terlihat di Cek Poin Sumber Artha.

“Tadi di lokasi cek poin ada beberapa yang tidak mematuhi ketentuan protokol kesehatan diantaranya tidak memakai masker berboncengan namun tidak satu alamat dan ada indikasi mudik maka kita minta putar balik,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto menuturkan bahwa ditetapkannya 51 kelurahan menjadi zona hijau membuat masyarakat meningkatkan aktifitasnya terutama jelang H-1 lebaran.

“Pada jam-jam seperti ini cukup tinggi lalu lintas yang ada, jadi mungkin masih ada beberapa aktifitas kegiatan yang meningkat setelah kita berlakukan 51 kelurahan dalam kondisi hijau, mungkin salah satunya efek itu, mereka euporia untuk keluar rumah mungkin mencari sesuatu terkait ramadhan esok hari,” ujar Mas Tri.

Banyaknya pelanggar di beberapa titik terutama saat malam takbiran menjadi perhatian. Petugas juga memantau jika adanya aktifitas takbir keliling yang saat ini tidak diperbolehkan. (Mam)

Anda mungkin juga berminat