Peduli Pandemi Covid-19, Persada Akmil 92 Bantu Masyarakat Kurang Mampu

130

JAKARTA (Garudanews.id) – Keluarga Besar Persada Akmil 92 (Lulusan Akademi Militer tahun 1992) dibantu oleh Sakadara (Sahabat, Kawan, Saudara) istri dari prajurit TNI AD Lulusan Akademi Militer 92, di tengah Pandemi Covid-19 yang sudah menyebar di seluruh pelosok nusantara dari Sabang sampai Merauke, Sakadara menggelar operasi bantuan sosial dengan membagikan paket sembako gratis kepada masyarakat kurang mampu secara serentak di beberapa wilayah nusantara.

Paket sembako tersebut dikemas dalam satu tempat berisikan beras 5 kg, gula 1 kg, syrup, sarden, mie instan dan biskuit kaleng serta masker. Dibagikan kepada masyarakat kurang mampu yang berada di pinggiran jalan.

Ny. Selly Richard Tampubolon selaku Ketua Sakadara yang memimpin langsung pembagian sembako di wilayah Jakarta mengatakan bahwa pelaksanaan baksos ini adalah kegiatan amal dari Keluarga Besar Persada Akmil 92, Peduli Perangi Covid-19 Bantu Masyarakat Kurang Mampu.

“Perencanan kegiatan ini spontan dan langsung mendapat respon positif dari Sakadara 92 dari seluruh penjuru Indonesia dan dilaksanakan secara serentak pada hari Jumat tanggal 15 Mei 2020 untuk membuat sesuatu kegiatan amal dan peduli dalam memerangi pandemi Covid-19 dan bertepatan dengan datangnya Bulan Suci Ramadhan menggelar Baksos pembagian sembako gratis mengingat situasi saat ini masih banyak masyarakat kita yang membutuhkan bantuan,”  kata Ny Selly.

Ny. Selly Richard Tampubolon juga menjelaskan karena istri-istri dari Persada Akmil 92 tidak bergabung untuk dipusatkan tempat kegiatan dalam satu wilayah maka secara teknis pemberian pembagian sembako gratis dilaksanakan di wilayah masing-masing dimana Persada Akmil 92 bertugas.

“Total keseluruhan paket sembako gratis yang dibagikan secara serentak di seluruh wilayah sebanyak 6700 paket, dengan rincian wilayah Jawa Barat 1000 paket dan wilayah lainnya masing-masing 300 paket”, jelasnya. (Edr)

 

Anda mungkin juga berminat