Rekannya Di Rumahkan Dan Gaji Dipotong, Ratusan Buruh Gelar Aksi Solidaritas

278

BEKASI, (Garudanews.id) – Dampak pandemi covid-19 kembali dirasakan kaum bawah. Ratusan buruh menggelar aksi solidaritas menolak atas di rumahkannya rekan mereka. Aksi ini terjadi di PT SMS/PT. ICOOL di Jalan Kaliabang Tengah, Bekasi Utara pada Jumat (08/05).

Massa buruh yang berjumlah 100 orang lebih tersebut berkumpul di depan tempat mereka bekerja untuk meminta agar perusahaan meninjau kembali keputusannya merumahkan 57 karyawannya. Selain itu, perusahaan juga memberikan hanya 30 persen gaji mereka pada bulan ini.

“Perusahaan yang diwakili Oleh Kuasa Hukumnya saudara Rein Stefanus menolak untuk perundingan karena itu sudah keputusan yang melalui proses perundingan sebelumnya,”ungkap Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol. Erna Ruswing Andari kepada media.

Massa yang berkumpul di depan gerbang sempat tidak diijinkan masuk oleh pihak keamanan perusahaan. Namun, setelah melakukan dialog akhirnya para karyawan berhasil masuk ke area perusahaan.

“Selanjutnya saat Security membuka pintu Gerbang seluruh buruh yang ada di luar pagar masuk kedalam pabrik dan berkumpul di halaman Pabrik dengan tertib sambil berorasi,” tambah Erna.

Aksi kumpul yang dilakukan para buruh tersebut disayangkan di tengah kebijakan PSBB dengan Social Distancing atau Psycical distancing. Namun, di satu sisi, buruh tersebut memperjuangkan haknya.(Mam)

Anda mungkin juga berminat