Dandim 0509 Tinjau Pengamanan New Normal di Stasiun Cikarang

123

KABUPATEN BEKASI (Garudanews.id) – Komandan Kodim (Dandim) 0509/Kabupaten Bekasi meninjau langsung pengamanan pelaksanaan protokol tatanan normal baru produktif dan aman Covid-19 dijalur perhubungan transportasi umum di Stasiun Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (1/6).

Komandan Kodim (Dandim) 0509/Kab. Bekasi, Letkol. Inf. Perry Sitompul mengatakan, tata cara pelaksanaan dan tatanan pengamanan guna menghindari terpaparnya penyebaran Covid-19 dilingkungan stasiun demi keselamatan para penumpang sudah sangat baik dan bisa menjadi salah satu sample untuk di sentra ekonomi.

“Untuk di stasiun cikarang ini sudah baik dan bisa menjadi sample atau prototipe yang bisa dijalankan di sentra ekonomi lainnya,” ujar Perry.

Sementara Kepala Stasiun Cikarang, Edi Kuncoro, mengaku sudah melakukan apa yang menjadi standar operasional yang telah ditetapkan PT. KCI dan PT. KAI. Sementara untuk jadwal keberangkatan kereta masih sesuai jadwal sebelumnya hanya untuk waktu operasional dibatasi hingga jam 19:00 wib.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Pak Dandim dan juga applause yang diberikan untuk stasiun Cikarang. Kami sudah menerapkan apa yang menjadi Protokol dan SOP dalam masa covid ini PT. KCI dan PT. KAI,” ujar Edy.

Ditambahkan Babinsa Koramil 07 Cikarang, Pelda Naufal, petugas sebelumnya sudah mempersiapkan dan mengarahkan para penumpang terkait dengan protokoler kesehatan seperti penggunaan masker, mencuci tangan dan wajib di cek suhu badan saat masuk area stasiun, serta juga menjaga jarak saat akan membeli tiket.

“Kunjungan Dandim 0509/Kab. Bekasi ingin memantau dan memastikan pengamanan serta protokoler kesehatan di stasiun Cikarang telah diterapkan. Mengenai segala sesuatunya pasti KAI sudah mempunyai Protap tentang protokoler kesehatan,” jelasnya. (red)

Anda mungkin juga berminat