KRB Menata Kawasan Taman Anggrek

155

BOGOR (Garudanews.id) – Kebun Raya Bogor (KRB) sedang menata kawasan taman anggrek dengan membangun dua bangunan yang diprediksi bakal dijadikan tempat penelitian dan observasi tanaman hias tersebut.

“KRB yang ada dibawah Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) menata kawasan taman anggrek agar tempat ini selain dijadikan tempat penelitian juga tempat wisata edukasi,” ungkap pemerhati tamanan hias Jhoni Djoyodiningrat kepada garudanews.id, Jum’at (5/6/2020).

Menurut Jhoni, penataan kawasan taman anggrek yang ada di dalam lingkungan KRB sangat tepat dilakukan pihak LIPI. Karena bunga anggrek yang merupakan bunga khas Indonesia dapat dikembangkan menjadi beberapa jenis.

“Jadi bila sudah ada tempat observasi dan penelitian, jenis bunga ini dapat dikembangkan secara inovasi,”harap Jhoni.

Terpisah, pemerhati tata bangunan Sutarmo mengatakan, penataan bangunan kawasan taman anggrek di lingkungan KRB sangat tepat. Pasalnya dua gedung bangunan yang di kerjakan PT Kemang Bangun Persada teknis konstruksnyai cukup baik.

“Sehingga bangunan ini akan berdiri kokoh dengan kualitas baik,”ucap Sutarmo.

Menurut Sutarmo, bangunan yang dikerjakan selama 240 hari kalender terhitung sejak tanggal 18 Desember 2019 hingga 13 Agustus 2020 ini cukup ideal.

“Ditambah lagi didukung konsultan supervisi dan konsultan perencana yang handal. Sehingga proyek penataan bangunan taman anggrek yang bernilai kontrak Rp 32,8 milyar ini akan rampung tepat waktu,” ucapnya. (Ded/Zik)

Anda mungkin juga berminat