Partai Golkar Apresiasi Setahun Kinerja Bupati Eka Supria Atmaja

129

BEKASI (Garudanews.id) – Setahun sudah Bupati Eka Supria Atmaja memimpin Kabupaten Bekasi. Dalam kurun waktu masa jabatan ini, sejumlah capaian kinerja sudah menunjukkan hasil signifikan, di antaranya 8 program prioritas pembangunan.

Apresiasi pun disampaikan Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi, Ade Syukron Hanas.

“Apresiasi kami atas capaian kinerja Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja dalam 1 tahun ini,” ungkap Ade Syukron kepada awak media, Sabtu (13/06/2020).

Menurut Ade Syukron, dari 8 program prioritas itu, bidang penataan Mall Pelayanan Publik bisa dilihat ada progres signifikan. Seperti E- KTP diantar  langsung ke rumah warga melalui petugas kantor pos hingga adanya mal pelayanan publik.

“Di sisi lain juga, jargon Bekasi Baru Bekasi Bersih mulai terasa dalam hal penghargaan kepada para Ketua RT/RW dengan dinaikan tunjangannya,” ujar dia.

Masih menurut Ade Syukron, tentunya dalam 1 tahun waktu yang sebentar untuk menilai keberhasilan, apalagi di tengah wabah Covid-19 ini.

“Partai Golkar berharap Bupati Eka bisa meningkatkan kinerja aparatur agar lebih baik, dan koordinasi antar stakeholder berjalan lancar. Jika hal itu direalisasikan, maka harapan menuju Bekasi Baru Bekasi Bersih dapat tewujud,” demikian Ade Syukron mengakhiri.

Untuk diketahui, 8 program prioritas pembangunan tersebut meliputi, infrastruktur, pendidikan, ketenagakerjaan, pelayanan publik, kesehatan, ekonomi kreatif dan seni budaya, tata kelola pemerintahan dan lingkungan hidup.

Selain itu, Bekasi pun telah menerima beberapa penghargaan di tingkat nasional dari berbagai kementerian, badan dan lembaga, yakni Opini WTP ke-5, Gelar Awya Pariwara, Proklim 2019, dan Kabupaten Sehat – Swasti Saba Padapa, serta penghargaan-penghargaan lainnya.

Bekasi juga diganjar penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) RI, sehingga mendorong Pemkab Bekasi untuk memperbanyak taman ramah anak. Taman Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) pertama telah dibangun di Desa Jatireja, Kecamatan Cikarang Timur yang menuai antusiasme masyarakat. (Sygy)

Anda mungkin juga berminat