Peringati Hari Keluarga Nasional, Tiga Pilar Lhokseumawe Bagikan Masker

122

Lhokseumawe, (Garudanews.id) – Dalam menghadapi masa pandemik Covid-19, khususnya di wilayah Aceh, Kodim 0103/Aut, Polres Lhokseumawe dan BKKBN membagikan masker kepada masyarakat. Pembagian masker secara gratis tersebut juga dilakukan dalam rangka di memperingati Hari Keluarga Nasional. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Jalan Merdeka, Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe, Senin (29/06).

“Ini adalah salah satu Upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) terus dilakukan oleh semua pihak agar Covid-19 bisa diputus rantai penyebarannya, seperti terlihat hari ini, telah dibagikan masker secara gratis kepada setiap pengendara yang melintas di jalan Merdeka Kota Lhokseumawe. Tidak hanya bagi pengendara kendaraan bermotor dan pengemudi mobil saja,  namun juga dibagikan kepada para Masyarakat yang berjalan Kaki dan yang sedang Sarapan di warung kopi,” ujar Plh Kasdim 0103/Aut Mayor Cba. Jumiin

Selain membagikan masker kegiatan yang di mulai pagi hari itu, para personil TNI Polri dan BKKBN juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang mendapatakan masker untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Selalu waspadai penularan covid-19, terapkan protokol kesehatan dengan rajin cuci tangan dan menerapkan physical distancing atau jaga jarak ketika ditempat umum,” tambahnya.

Kegiatan tersebut diharapkan mampu menjadi langkah pencegahan penyebaran wabah Covid-19, khususnya di wilayah Kota Lhokseumawe.

“Semoga dengan adanya masker ini masyarakat memahami pentingnya pencegahan dan menjaga diri agar tetap sehat dan kami mengajak masyarakat untuk sama-sama mencegah dan mensosialisasikan kepada masyarakat luas untuk tetap utamakan kesehatan dan pencegahan covid-19 dimulai dari diri sendiri, keluarga serta lingkungan,” pungkasnya.

Nampak hadir pada kegiatan itu Wakapolres Lhokseumawe Kompol. Ahzan, Sekda kota Lhokseumawe T Adnan, Dari BKKBN Irma Hardiyanti, Pasiter Kodim 0103/Aut Kapten Chb. Edi Wijaya serta seluruh jajarannya.

Sekedar diketahui bahwa sejak penerapan new normal, wabah covid-19 masih tinggi di Indonesia. Langkah pencegahan dan berbagai sosialisasi protokol kesehatan diharapkan mampu menekan angka positif covid-19. (Syahrul)

Anda mungkin juga berminat