Rangkaian Hari Bhayangkara, Jajaran Polrestro Bekasi Kota Gelar Tabur Bunga Dan Donor Darah

241

BEKASI, (Garudanews.id) – Rangkaian hari Bhayangkara ke 74, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Wijonarko didampingi Wakapolrestro Bekasi Kota AKBP. Alfian Nurrizal melakukan ziarah ke Taman Makam pahlawan Bulak Kapal, Kota Bekasi pada Senin (29/07).

“Dalam rangka hari Bhayangkara ke-74 ini kita laksanakan acara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Bulak Kapal Kota Bekasi ini, kegiatan ini dikandung maksud untuk menghormati arwah para pahlawan yang telah berjuang demi bangsa dan negara,” ujar Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Wijonarko

Ziarah dihadiri seluruh jajaran Polres Metro Bekasi Kota diantaranya para PJU Polrestro Bekasi Kota dan para Kapolsek. Ziarah dan tabur bunga sendiri berjalan hikmat.

“Perlu kita ketahui bahwa di Taman Makam Pahlawan Bulak Kapal Kota Bekasi ini ada 2 anggota Polri yang gugur dan dimakamkan di sini. Pada peringatan hari bhayangkara ini kita laksanakan secara sederhana karena dalam kondisi pandemi covid 19 dengan tidak mengundang pihak luar hanya para PJU Polres dan Kapolsek saja,” tambahnya.

Diketahui, pada peringatan hari Bhayangkara ke-74, berjalan dengan sederhana di semua wilayah. Hal itu karena saat ini masih dalam masa pandemik Covid-19.

“Perlu saya sampaikan ditengah pandemi covid 19 kita bisa merenung, kita dalam suasana krisis dimana pademi covid 19 ini belum selesai, karena sampai saat ini vaksinnya belum ditemukan, kita tidak mengetahui diantara kita apakah ada yang terpapar atau tidak, namun masyarakat kita sudah melakukan aktivitas normal, untuk itu kita harus tetap waspada agar jangan kita maupun keluarga ikut terpapar,” pungkasnya.

Setelah melakukan ziarah, Kapolres dan jajaran kemudian melakukan aksi donor darah di Mapolres Metro Bekasi Kota yang diprakarsai oleh Polwan Polres Metro Bekasi Kota. Dalam kegiatan tersebut dipimpin oleh dr. Anindiah Meyriasari Kaur 3 Subbag Pers Bag Sumda Polres Metro Bekasi Kota dengan Petugas yang melakukan Rapid Tes Covid-19 dan Donor Darah berjumlah 12 orang.

Polwan Polres Metro Bekasi Kota sedang melakukan donor darah dalam rangka hari Bhayangkara ke 74

Peserta Donor Darah berjumlah 210 orang terdiri dari Perwakilan dari Anggota Polrestro Bekasi Kota, Perwakilan dari Anggota Polsek Jajaran, Perwakilan dari Pokdar Kamtibmas dan Ormas di wilayah Kota Bekasi.

Usai melakukan berbagai rangkaian kegiatan itu, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Wijonarko, Wakapolrestro Bekasi Kota AKBP. Alfian Nurrizal didampingi Kasat Lantas AKBP. Ojo Ruslani dan Kapolsek Bantargebang Kompol. Ali Joni kemudian mendampingi Karo Penmas Div Humas Mabes Polri Brigjen Pol. Awi Setyono dan jajarannya untuk melakukan Baksos di TPST Bantargebang. (Mam)

Anda mungkin juga berminat