Alumni Akpol 1991 Bhara Daksa Salurkan Bantuan Di Mataram

228

MATARAM,(Garudanews.id) —Alumni Akpol Tahun 1991 Bhara Daksa menggelar Bakti Sosial (Baksos) dengan menyalurkan bantuan paket sembako untuk warga terdampak Covid-19 di Kota Mataram. Penyaluran secara simbolis dilaksanakan di Halaman Pendopo Wali Kota Mataram, Senin (27/07/2020).

Kapolda NTB, Irjen Pol Muhammad Iqbal adalah salah satu alumni Akpol 1991 Bhara Daksa. Bakti sosial tersebut dalam rangka pengabdian 29 tahun Alumni Akpol 1991 Bhara Daksa. Total sembako yang disalurkan oleh Alumni Akpol 1991 Bhara Daksa sebanyak 25.600 paket sembako.

Di Kota Mataram, total sembako yang disalurkan sebanyak 211 paket bantuan. Mewakili Wali Kota Mataram, Sekda Kota Mataram, H Effendi Eko Saswito menyampaikan, bakti sosial itu patut diapresiasi. Dia berharap kegiatan tersebut bisa menjadi inspirasi masyarakat, Terlebih di masa pandemi Corona diharapkan banyak pihak mengulurkan tangan untuk membantu masyarakat.

“Kami atas nama Pemkot Mataram dan warga Kota Mataram sangat mengapresiasi baksos alumni Akpol angkatan 1991 ini,’’ ungkap Sekda Kota Mataram.

Sekda berharap kegiatan baksos bisa diadopsi dan direfleksikan bagi komunitas masyarakat lainnya yang memiliki kelebihan rizki. Bakso juga bisa diikuti oleh komunitas yang anggotanya Kepala SKPD Kota Mataram.

‘’ Kami mengimbau kegiatan ini bisa bersinergi menggerakkan komunitas kita untuk melaksanakan kegiatan yang sama di Kota Mataram. Kegiatan ini perlu kita petik hikmahnya. Karena ini merupakan pesan moral dari Kapolda NTB dalam rangka bahu membahu meringankan beban masyarakat kita yang terdampak. Selamat kepada alumni Akpol 1991. Kami menyampaikan ribuan terima kasih atas kegiatan ini,’’ katanya.

Sementara itu, Kapolresta Mataram membacakan amanat Kapolda NTB, Irjen Pol Muhammad Iqbal. Pandemi Covid-19 berpengaruh terhadap kesehatan dan ekonomi dunia serta tatanan kehidupan bangsa dan negara, telah berdampak pada menurunnya tingkat perekonomian.

‘’Dari situasi itu maka kami berinisiatif untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial sekaligus memperingati HUT Akpol 1991 Batalyon Bhara Daksa,’’ kata Kapolresta.

Baksos tersebut sebagai bukti kepedulian Alumni Akpol 1991 terhadap masyarakat Indonesia. Baksos digelar secara serentak di seluruh Indonesia. Dengan membagikan sembako serta alat atau modal usaha. Harapannya, bantuan yang diberikan membantu meringankan beban warga penerima bantuan dan bisa memajukan usaha yang telah berjalan.

’’Sekali lagi ini bentuk pengabdian kami agar lebih dekat dengan masyarakat. Juga bertujuan untuk membantu program pemerintah dalam menghadapi Covid-19. Harapannya kegiatan ini bisa menciptakan kamtibmas yang kondusif sehingga masyarakat akan semakin produktif,’’ harapnya.

Ratusan paket sembako dibagikan kepada Bhabinkamtibmas untuk selanjutnya diserahkan kepada masyarakat. Kapolresta Mataram bersama tamu undangan melepas ratusan Bhabinkamtibmas yang akan menyerahkan bantuan paket sembako.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Mataram, Kajari Mataram, serta puluhan pejabat lingkup Pemkot Mataram. Secara keseluruhan, kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar. (Hermansyah)

Anda mungkin juga berminat