Di Tengah Pandemi, Forkabi Kedepankan Semangat Kebersamaan

114

JAKARTA (Garudanews.id) – DPP Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi), Selasa (21/7) membagikan 5.000 paket sembako kepada pengurus Forkabi se Jabodetabek.

Bekerjasama dengan Kementerian Sosial (Kemensos RI), DPP Forkabi memberikan bantuan sembako pada kader, simpatisan, Satgas dan Srikandi Forkabi di tengah wabah covid 19 yang sudah melanda tanah air lima bulan terakhir.

“Wabah covid 19 ini berdampak pada masyarakat di semua lapisan. Tidak hanya masyarakat yang masuk dalam kategori miskin. Tapi berdampak pula pada masyarakat ekonomi menegah. Banyak diantara kader Forkabi yang memiliki usaha, tapi mengalami kebangkrutan. Kita harapkan bantuan yang diberikan DPP Forkabi bisa meringakan beban kader dan pengurus,” ujar Sekjen DPP Forkabi, M. Ikhsan kepada media ini, Selasa (21/7/2020).

Menurutnya, DPP Forkabi hadir ditengah pandemi tidak hanya saat ini. Dalam beberapa kesempatan, sambung politisi Demokrat itu, Forkabi selalu terdepan dalam memberikan bantuan pada masyarakat.

Teranyar, DPP Forkabi membagikan ribuan sembako, masker dan melakukan penyemprotan disinfektan saat HUT Forkabi ke 19 lalu.

“Alhamdulilah, Forkabi sejak awal wabah terjadi selalu aktif dalam memberikan bantuan dan melakukan upaya pencegahan penyebaran virus covid 19 lewat penyemprotan disinfektan. Kepada petugas medis yang menangani pasien covid 19, kita ikut memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD). Disamping itu kita juga ikut membantu petugas penggali kubur dan masyarakat yang terdampak covid 19,” jelasnya.

Diagendakan, pembagian sembako gelombang kedua akan dilakukan oleh DPP Forkabi dalam beberapa pekan kedepan. Dengan 6. 000 paket sembako yang akan dibagikan ke pengurus Forkabi di Jabodetabek.

“Jadi total kita membagikan 11.000 paket sembako,” paparnya. (Ian)

Anda mungkin juga berminat