Karena Terlilit Hutang, Seorang Pria Pukul Ibu Dan Anak Gunakan Palu

345

BEKASI, (Garudamews.id) – Seorang ibu dan anaknya berlumuran darah usai kepalanya dipukul menggunakan palu oleh seorang pria. Kejadian itu menimpa pemilik warung yang memergoki tersangka hendak mengambil uang dagangannya di Jalan Raya Perjuangan, kelurahan Teluk Pucung, Bekasi Utara pada Rabu (08/07).

“Dalam aksinya pelaku berpura-pura membeli tiga batang rokok, saat pemilik warung akan mengambil rokok dan uang kembalian, pelaku langsung memukul korban di bagian punggung dan kepala, sehingga korban terluka,” ujar Kapolsek Bekasi Utara Kompol. Chalid T kepada media pada Kamis (09/07)

Tersangka berinisial YI (36) ditangkap warga yang mendengar korban meminta pertolongan. Warga kemudian berkumpul dan beramai-ramai menghakimi pelaku yang kemudian diserahkan kepada polisi. Pelaku kemudian diamankan ke Polsek Bekasi Utara. Motif pelaku melakukan kejahatan itu dilatarbelakangi hutang dan untuk bayar kontrakan.

“Korban sempat meminta pertolongan kepada ibunya berinisial H namun orang tuanya juga dipukul dengan palu sehingga dua-duanya mengalami robek di bagian kepala, setelah itu karena berteriak minta tolong kemudian warga dan scurity datang dan mengamankan pelaku,” kata Kapolsek.

Kejadian berawal ketika pelaku YI dijemput oleh keponakannya K dengan tujuan menemani K berjualan air mineral galon keliling dan nantinya motor K tersebut dipinjam oleh pelaku dengan alasan akan berangkat kerja. Sekitar pukul 11:00 wib pelaku YI dengan mengendarai sepeda motor dan membawa palu bergagang kayu yang ia selipkan di balik bajunya menuju arah Babelan mencari sasaran.

“Palu disiapkan memang disiapkan dari rumah, jadi memang dia sudah berniat untuk mencari uang karena kepepet dia, itu menurut pengakuan pelaku,” tambahnya.

Namun pelaku yang sudah berkeliling di tidak menemukan tempat yang sepi sampai akhirnya pelaku menemukan sasaran yang tepat di wilayah kelurahan Teluk Pucung, Bekasi Utara.

“Pelaku sendiri berprofesi sebagai sales air mineral,” tandasnya.

Korban LA (24) dan H (43) mengalami luka memar di punggung dan robek di bagian kepala akibat sabetan palu dari pelaku. Saat ini korban menjalani perawatan di RS Anna Medika.

Pelaku dikenakan pasal 365 Junto 53 KUHP Subs Pasal 351 KUHP dengan ancaman hukuman pidana penjara selama 12 tahun terang tindak Percobaan Pencurian dengan kekerasan dan penganiayaan.(mam)

Anda mungkin juga berminat