Pemkab Bogor Gelar Rapid Test di Pasar Parung

158

BOGOR (Garudanews.id) – Guna memutus matarantai penyebaran virus corona atau Covid-19, Pemerintah Kabupaten Boor Jawa Barat kembali melakukan tes massal di sejumlah pusat keramaian. Seperti dilakukan di Pasar Parung, pada Senin (6/7/2020) kemarin.

Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 yang juga Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin mengatakan sebanyak 250 alat tes massal disiapkan di 3 titik Pasar Parung, yakni Pasar Metro Parung, PD Pasar Tohaga Parung dan Pasar Ikan Parung.

“Kita ada 30 pasar Kabupaten Bogor sesuai program kita menjadi prioritas tes karena indikasi tempat kerumunan. Ini merupakan bentuk kasih sayang pemerintah kepada masyarakat,” jelasnya.

Salah satu pedagang tekstil di Pasar Parung, Roimah, menilai tes massal sangat bermanfaat untuk meyakinkan setiap pedagang dan pengunjung pasar bahwa Pasar Parung aman dari penyebaran Covid-19. Menurutnya, tes tersebut menguntungkan, selain karena gratis membuatnya jadi semakin yakin bila dirinya sehat tanpa perlu khawatir terpapar virus di tempat keramaian.

“Inisiatif sendiri untuk tes, ingin tahu kalau saya sehat karena gak ada gejala apa-apa. Swab ini cukup buat tenang karena nanti bisa tahu hasilnya kan jadi kalau negatif pedagang atau pembeli jadi tenang,” ungkapnya. (Dod)

Anda mungkin juga berminat