Personel Kodim 0103/Aut Ajak Warga Budayakan Gotong Royong

108

LHOKSUKON (Garudanews.id)  – Terkait ancaman ketersediaan pangan di tengah pandemi Covid-19 ini, langkah strategis pemerintah menjadi sorotan dari banyak kalangan. Pasalnya ketersediaan pangan berkaitan erat dengan kedaulatan dan ketahanan pangan bangsa saat ini.

Dalam Hal ini Serbuan Teritorial Tahun 2020 merupakan salah satu program dari TNI AD yang dilaksanakan oleh satuan Komando Kewilayahan, salah satunya adalah di Desa Tanjung dalam Kecamatan Langkahan, Wilayah Kodim 0103/Aut, Senin, (27/07/2020).

Melalui Program TNI AD Serbuan Teritorial (Serter) diharapkan bisa membantu meningkatkan perekonomian dan mensejahterakan masyarakat.

Serter kali ini menyasar pada membantu perekonomian, sosial dan mengangkat budaya di wilayahnya.

Kali ini salah budaya yang di angkat adalah gotong royong warga bersama TNI, yang merupakan salah satu budaya di Indonesia dan belum tentu ada di negara lain.

Disela sela kegiatan pembuatan Cluster Perikanan Salah satu warga desa tanjung dalam Bpk Ismail menyampaikan Melalui gotong royong, segala pekerjaan menjadi ringan dan dapat terselesaikan dengan cepat. Ucapnya.

Dalam kesempatan itu juga Dandim 0103/Aceh Utara melalui Danramil 14/Tja Kapten Kav Ridwan Gunawan Sebagai koordinator kegiatan mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada masyarakat desa Tanjung Dalam, karena sudah mau bergotong royong bersama personel Kodim 0103/Aut dalam menyiapkan Cluster Perikanan ini.

“Dengan Kekompakan dan Gotong royong Pengerjaan Cluster Perikanan ini Akan lebih muda dan Cepat terselesaikan,” tutupnya. (Syahrul)

Anda mungkin juga berminat