Sambut Idhul Adha, Polrestro Bekasi Kota Bersama 3 Pilar, Lakukan Apel Gelar Pasukan

225

BEKASI, (Garudanews.id) – Jelang perayaan Idhul Adha 1441 Hijriah tahun 2020, Polres Metro Bekasi Kota bersama unsur Tiga Pilar melaksanakan apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan. Kegiatan tersebut dilakukan di halaman Mapolrestro Bekasi Kota pada Kamis (30/07).

Dalam amanatnya, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Wijonarko meminta kepada anggotanya serta jajaran lainnya untuk melaksanakan pengamanan dengan tetap berpedoman kepada protokol kesehatan.

“Seperti kita tahu bahwa saat ini masih dalam pandemi Covid-19, untuk itu kepada jajaran untuk paling tidak dalam pelaksanaannya untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan,” ujar Kombes Pol. Wijonarko.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Wijonarko selesai melaksanakan Apel Gelar Pasukan bersama Dandim 0507/Bks Letkol Arm. Iwan Aprianto

Apel gelar pasukan tersebut diikuti oleh unsur Kepolisian, TNI, Subdenpom Jaya/2-1 Bekasi, Dinas Perhubungan Kota Bekasi dan Satpol PP. Dandim 0507/Bks Letkol Arm. Iwan Aprianto, Wakapolres Tri Bekasi Kota AKBP. Alfian Nurrizal serta pejabat Polres nampak hadir.

Lebih lanjut Kapolres juga menghimbau anggotanya beserta tiga pilar untuk mengantisipasi arus balik yang akan terjadi usai hari raya Idhul Adha.

“Kita harus antisipasi saat kembalinya masyarakat dari mudik, untuk mengantisipasi penyebaran wabah covid-19,” katanya.

Pelaksanaan takbir keliling juga tidak diperbolehkan, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Pada pelaksanaan kurban, tiga pilar juga akan melakukan pemantauan dan himbauan kepada masyarakat.

“Kita akan memonitor kegiatan pelaksanaan kurban, dan dianjurkan dalam pembagian daging kurban nanti dilaksanakan secara door to door,” imbuhnya.

Kapolres dan Wakapolres kemudian meninjau persiapan hewan kurban yang ada di area Mapolres. Kapolres juga berpesan kepada jajaran untuk tetap mengutamakan keselamatan dan kesehatan dalam menjalankan tugas.(mam)

Anda mungkin juga berminat