Tinjau Pelayanan Polrestro Bekasi Kota, Kapolres Akan Lengkapi Fasilitas

225

BEKASI, (Garudanews.id) – Pelayanan di Polres Metro Bekasi Kota saat ini menjadi sorotan publik. Selain pelayanan SIM 24 jam, berbagai inovasi pelayanan dilakukan. Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Wijonarko didampingi Waka Polres Metro Bekasi Kota AKBP. Alfian Nurrizal meninjau langsung pelayanan di Mapolres pada Kamis (23/07).

Setelah meninjau pelayanan di SPKT, Kapolres dan Wakapolres selanjutnya menuju ruang pelayanan SIM. Di sana, Kapolres dan Wakapolres meninjau tempat pelayanan, serta ruang uji teori dan praktek pengajuan SIM.

“Kegiatan ini dikandung maksud untuk memastikan bahwa pelayanan yang kami berikan dapat memuaskan masyarakat yang dilayani, baik pemohon SIM, SPKT ataupun SKCK,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol.

Sebelumnya, di ruang SPKT, Kapolres melihat berbagai fasilitas yang tersedia di ruangan itu, salah satunya ialah ruang laktasi atau ruang mengusui. Berbagai kekurangan di pelayanan pun di instruksikan Kapolres untuk segera dilengkapi. Hal tersebut untuk menunjang kebutuhan masyarakat yang datang ke Mapolres, baik untuk pelayanan SKCK atau SIM.

“Tentunya juga akan kita evaluasi manakala ada kekurangan , tadi ada beberapa yang memang harus kita lengkapi, sehingga diharapkan anggota yang melayani juga dapat nyaman termasuk masyarakat yang datang juga akan nyaman dan tentu nanti kita akan lengkapi secara keseluruhan,” tambahnya.

Protokol kesehatan juga diwajibkan ketika datang untuk melakukan permohonan SIM, SKCK atau ke SPKT. Wastafel, hand sanitizer disiapkan di pintu masuk pelayanan, pengunjung juga diwajibkan memakai masker.

“Tadi kita lihat pengunjung secara keseluruhan memakai masker, Jaga jarak nanti juga harus kita atur lagi sehingga betul- betul bisa dilaksanakan,” imbuhnya.

Kepala SPKT Kompol. Sunarto ikut berkeliling meninjau ruang SPKT, Kapolres juga sempat berdialog dengan pemohon SKCK dan pada pelayanan SIM. Kapolres juga memastikan praktik percaloan di Polres Metro Bekasi Kota tidak ada.

“Dan dipastikan di sini (Polrestro Bekasi Kota) tidak ada calo,” pungkasnya.

Diketahui, pada hari Minggu mendatang juga akan dilakukan gebyar pelayanan SIM di alun-alun kota Bekasi. Pelayanan 24 jam pun masih dilakukan dengan sistem pendaftaran online di www.polrestrobekasikota.com/antrian. (Mam)

Anda mungkin juga berminat