Cegah Penularan Covid, Satpol PP Bogor Razia Masker

120

JAKARTA (Garudanews.id) – Pererintahan kabupaten Bogor melakukan razia masker dalam pembatasan sosial bersekala besar (PSBB). Operasi masker diakukan di GOR Pakansari dipimpin lansung Kasat Pol PP Agus Ridho.

“Operasi ini dalam rangka pencegahan covid, dimulai jam 6 pagi dengan melibatkan Polres. Operasi terhadap masyarakat, diprioritaskan pada warga tidak pakai masker,” ujar Agus kepada wartawan, Minggu (2/8/2020).

Menurut Agus, pihanya memberikan sanksi sosial berupa push up dan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan bersih-bersih.

“Tadi cukup banyak yang terjaring, kegiatan ini akan terus dilakukan secara rutin, saya himbau kepada masyarakat kabupaten Bogor yang akan berolah raga di pakansari tolong perhatikan protokol kesehatan. Bagi yang tidak bermasker tidak bisa masuk,” imbuhnya.

Agus berharap masyarakat kabupaten Bogor agar mematuhi peratokol kesehatan agar selalu pakai masker jaga jarak, hindari berkerumunan.

“Sesuai dengan arahan Bupati Bogor, selalu mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi peratokol kesehatan,” terang Kasat.

Bahkan, kata Kasat, GOR Pakansari saat ini untuk sementara ditutup. Karena kecamatan Cibinong termasuk zona merah, tapi masyarakat masih aja membandel kucing kucingan.

“Apalagi saat hari Minggu GOR agak lumayan ramai pengujung. Kami selalu jaga untuk menertibkan agar tidak terjadi kerumunan. Dan masyarakat diwajibkan pakai masker,” tegas Agus. (Dod)

Anda mungkin juga berminat