Rumah Warganya Terbakar, Pemda Aceh Utara Bergerak Cepat Berikan Bantuan

234

Lhoksukon, (Garudanews.id) – Api melahap 2 unit rumah milik dua kepala keluarga. Rumah dengan konstruksi kayu tersebut terletak di dusun Bale Teungku Desa Dayah LB Kecamatan Lhoksukon Aceh Utara pada Selasa ,(11/08).

Kebakaran terjadi sekitar pukul 10.00 Wib, yang menghanguskan rumah milik Saifuddin (40) yang kesehariannya berprofesi sebagai tukang listrik dan juga rumah milik Abu bakar (60) yang berprofesi sebagai tukang becak barang.

Kapolres Aceh Utara melalui Kasubbag Humas Polres Aceh Utara Iptu Sudiya Karya mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 10.00 Wib. api diduga berawal dari Rumah milik Saifuddin, yang saat itu dalam keadaan kosong karena ditinggal pemiliknya untuk bekerja.

“Kemudian, Api terus menyala semakin besar sehingga merembes ke rumah Abu Bakar yang merupakan tetangga Saifuddin,” ujar Kasubbag Humas Polres Aceh Utara Iptu Sudiya Karya.

Pemadam kebakaran yang datang sempat mengalami kewalahan memadamkan api karena kobaran api semakin membesar. Dengan 1 Unit mobil damkar dan dibantu warga sekitar, api kemudian dapat dipadamkan 30 menit kemudian.

Akibat dari kejadian tersebut rumah milik Saifuddin habis terbakar, dengan kerugian materil ditaksir Rp.20.000.000,-(Dua Puluh Juta Rupiah).

“Sementara rumah milik Abu Bakar yang selama ini menjadi tempat tinggalnya hanya tersisa puing dan abu akibat ludes terbakar dengan kerugian materil ditaksir sekitar Rp 3.000.000,- (Tiga Juta Rupiah),”Tutup Sudiya Karya.

Mendengar kabar rumah warganya yang terbakar, Pemerintah Kabupaten Aceh Utara pun segera bergerak cepat memberikan bantuan. pada hari yang sama, wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf atau akrab di sapa Sidom Peng melakukan Penyerahan Bantuan Masa Panik Kepada Korban Kebakaran di Gampong Dayah Kecamatan Lhoksukon didampingi oleh Kadis Sosial Kabupaten Aceh Utara. (Syahrul).

Anda mungkin juga berminat