Laka Lantas di Aceh Utara, Dua Orang Meninggal Dan 10 Orang Luka-Luka

146

ACEH UTARA (Garudanews.id) – Peristiwa kecelakaan lalu lintas di lintasan jalan Medan – Banda Aceh, tepatnya di Gampong Meunasah Reudeup, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, terjadi sekitar pukul 06.30 WIB, pada Sabtu (12/09/2020), mengakibatkan 2 orang meninggal dan 10 orang lainnya mengalami luka-luka.

Kecelakaan tersebut terjadi antara mobil Toyota Avanza nomor polisi BL 1238 ZH dengan sepeda motor Honda Vario BL 6237 KAR, sebut Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto, melalui Kasat Lantas AKP Aditia Kusuma.

“Motor itu dikendarai Mega Uzzana (14) warga Gampong Grong-grong, KM VII, Kecamatan Lhoksukon dan berboncengan dengan Nazila (15) warga Gampong Buket Mee, KM VII. Sementara mobil dikemudikan oleh Ruslan (32) warga Krueng Mane, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara,” ujar Aditia.

Katanya, sepeda motor tersebut melaju dari arah Lhoksukon menuju arah Medan dengan tujuan hendak sekolah. Setiba di lorong masuk MAN 1 Lhoksukon, sepeda motor yang hendak menyeberang jalan itu tiba-tiba diserempet mobil.

“Saat kejadian cuaca sedang hujan. Mobil yang melaju dalam kecepatan tinggi itu tidak dapat menghindar, sehingga menyerempet sepeda motor lalu menghantam pohon yang ada di pinggir jalan,” ungkap Aditia.

Akibatnya, lanjut Aditia, dua penumpang mobil meninggal dunia, sementara 10 lainnya mengalami luka-luka.

“Penumpang mobil yang meninggal dunia, yaitu Fatomah (75) warga Teumpok Barat, Kecamatan Muara Batu dan Muhammad Rizki (8) warga Gampong Teumpok Brandang, kecamatan yang sama,” kata Aditia.

Kemudian korban luka-luka, yaitu, Ruslan (pengemudi mobil), Faridah (40), Khairul Azam (10), Afdhalul Zikri (19), Murasial (45), Zahratul Maskura (11), Muhammad Zaki (13), dan Cut Hariani (35). Selain itu, pengendara dan penumpang sepeda motor juga mengalami luka-luka.

“Mobil itu ditumpangi 10 orang yang berasal dari Kecamatan Muara Batu, termasuk sopir. Semua korban luka telah dibawa ke rumah sakit, sedangkan dua korban meninggal telah dibawa pulang ke rumah duka,” pungkas AKP Aditia. (Syahrul)

Anda mungkin juga berminat