Pilkada Serentak, Danrem Bhaskara Jaya Tekankan Netralitas

110

SURABAYA (Garudanews.id) – Danrem 084/Bhaskara Jaya, Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo menginstruksikan para Dandim dan Danramil di wilayah tugasnya untuk bersikap netral dalam ajang Pemilihan Kepala Daerah mendatang.

Jenderal dengan bintang satu di pundaknya itu menegaskan, jika netralitas dalam pesta demokrasi, sudah menjadi suatu hal yang wajib dijalankan oleh seorang prajurit TNI-AD.

“Harus netral. Netralitas sudah mendarah daging di dalam tubuh TNI, khususnya TNI-AD,” ujar Danrem dalam rapat terbatas kesiapan Pilkada di Makorem. Senin, 07 September 2020.

Dirinya menambahkan jika TNI, nanti memiliki peranan penting selama berjalannya Pilkada, terlebih menjaga stabilitas dan kondusifitaswilayah bersama aparat keamanan terkait. “Semuanya on call. Kita stand by, kalau diminta baru kita terjunkan personel untuk mem-back up,” bebernya.

Brigjen Herman kembali menegaskan jika nantinya, personel Korem hanya bertugas mem-back up pihak Kepolisian saja. “Tidak lebih, hanya mem-back up polisi saja,” jelasnya. (man)

Anda mungkin juga berminat