PMI Kabupaten Bekasi Gencar Edukasi PHBS kepada Masyarakat

150

KABUPATEN BEKASI (Garudanews.id) – PMI Cabang Kabupaten Bekasi terus gencar memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) khususnya di masa pandemi virus covid 19 belakangan ini.

Wakil Ketua PMI Cabang Kabupaten Bekasi, Akhmad Kosasih mengatakan, pihaknya sudah secara rutin membagikan sabun antiseptik untuk mencuci tangan di sejumlah titik seperti masjid dan kantor kecamatan.

“Jadi kami tidak hanya memberikan edukasi melalui pamflet atau brosur, tetapi kami langsung ke prakteknya dengan membagikan sabunnya kepada masyarakat,” ungkap Kosasih kepada wartawan.

Kosasih menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus covid 19, khususnya untuk mendukung program mencuci tangan kepada masyarakat.

Tidak hanya kepada para jamaah shalat jumat, petugas PMI juga membagikan sabun sanitizer kepada masyarakat yang sedang mengurus keperluan di kantor Kecamatan Tambun Selatan dan Cikarang Barat.

“Kedepan kami juga akan membagikan sabun ini kepada masyarakat yang sedang mengurus keperluan di polsek-polsek, mudah-mudahan dalam beberapa hari ini sudah bisa kita laksanakan,” terangnya.

Kegiatan pembagian sabun ini, kata Kosasih, sudah berjalan dalam dua minggu belakangan ini. Saat PMI melakukan penyemprotan disinfektan, petugas juga sekaligus membagikan sabun kepada masyarakat yang rumahnya dilakukan penyemprotan, seperti di Perumahan Grama Puri Cibitung.

Kosasih mengatakan jika kegiatan penyemprotan disinfektan saat ini sudah dilakukan secara menyeluruh di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Bekasi, terutama di kecamatan yang termasuk kedalam zona merah, dengan menggunakan gunner spray mobil.

Kegiatan penyemprotan rutin dilakukan di sejumlah wilayah setiap dua kali dalam seminggu setiap hari selasa dan jumat. Kegiatan penyemprotan disinfektan ini sudah berjalan sejak bulan maret atau awal pandemi covid 19.

“Kegiatan ini merupakan bentuk upaya PMI dalam rangka menekan angka penyebaran pandemi covid 19 di wilayah Kabupaten Bekasi,” tandasnya. (red)

Anda mungkin juga berminat