Rampas Motor Dan HP Korban, Kawanan Begal Diciduk Polisi

323

BEKASI, (Garudanews.id) – Aksi kejahatan jalanan di Kota Bekasi masih tinggi di tengah pandemik covid-19. Seperti yang terjadi di kecamatan Medan Satria Bekasi, dimana seorang pria menjadi korban begal pada di depan PT HAMPEL RT.05/11 Kel. Medan satria kec. Medan Satria Kota Bekasi Minggu (06/09).

Korban sempat berteriak usai menjadi korban pembegalan yang kemudian didengar oleh anggota Reskrim Polsek Bekasi Kota yang sedang melaksanakan patroli. Abdul Rahmab Notanubun (27) korban pembegalan kehilangan sepeda motor serta hp.

“Ketika team opsnal Reskrim Polsek Bekasi Kota pimpinan Padal IPDA Endang Dahyudi sedang melaksanakan patroli antisipasi gangguan kamtibmas 3C, tawuran dan balap liar di fly over Kranji mendengar teriakan seorang laki-laki yang sedang boncengan menggunakan sepeda motor,” ujar Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol. Erna Ruswing Andari saat dikonfirmasi pada Selasa (15/09).

Setelah menemukan korban yang mengalami luka lebam serta harta benda yang dijarah pelaku, petugas kemudian melakukan pengejaran kepada terduga pelaku ke arah Kalibaru, Bekasi Barat.

“Selanjutnya anggota dan kedua korban mengejar pelaku yang mengendarai sepeda motor warna merah ke arah kalibaru, setelah di lakukan pencarian didapatkan informasi dari warga bahwa sepeda motor matic berwarna merah masuk kedalam sebuah gang RT.01/04 Kelurahan kalibaru lalu didapati motor tersebut ada di sebuah rumah kosong,” kata Erna.

Korban yang mengenali motor pelaku tersebut kemudian ditindak lanjuti dengan mencari pemilik kendaraan tersebut. Setelah dilakukan pencarian, pemilik motor ditemukan dan diamankan petugas. Terduga pelaku berinisial HL pemilik motor diamankan petugas dan dilakukan interogasi.

“Aas petunjuk tersangka HL dikembangkan bahwa pelaku ada 6 orang yang merampas sepeda motor dan hp korban kemudian dikembangkan melalui hp tersangka HL bahwa salah satu pelaku yang bernama E ada di rumah temannya yang bernama T di poncol Bekasi barat sehingga anggota langsung ke rumah tersebut,” tambahnya.

Setelah sampai kemudian tersangka E berhasil di tangkap berikut sepeda motor korban warna merah No.pol B-3789-KXD berikut HP, selanjutnya pelaku diamankan ke Polsek Bekasi Kota, sampai di Polsek lalu dilakukan interogasi terhadap para pelaku maupun korban dan setelah di lakukan cek TKP dengan alamat depan PT.HAMPEL RT.05/11 Medan satria atau masuk wilayah hukum Polsek Medan Satria.

Petugas mengamankan 4 dari 6 tersangka yaitu dengan inisial A, HL, SF dan E sedangkan 2 orang yang sudah diketahui identitasnya masih diburu polisi. Dan kasus tersebut diserahkan ke Polsek Medan Satria. Para tersangka terancam pasla 365 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. (Mam)

Anda mungkin juga berminat