Budy: Pembangunan Wiskul Sudah Melalui Prosedur Yang Legal

429

BEKASI, (Garudanews.id) – Diberitakan sebelumnya, bahwa keberadaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) beralih fungsi. Hal itu dengan berdirinya wisata Kuliner (Wiskul) di wilayah Hutan Kota Bekasi yang berada di area Stadion Patriot Chandrabaga.

Budy Aryanto selaku pengelola wisata kuliner di area hutan kota memberikan klarifikasinya terkait hal tersebut. Dikatakan Budy bahwa keberadaan wisata kuliner tersebut sudah sesuai dengan aturan yang berlaku sebagaimana Perwal nomor: 032/Kep.44-BPKAD/XI/2018.

“Kita bangun ini bukan serta Merta membangun, ada proses legal yang kita jalani sesuai dengan aturan yang ada dan disepakati banyak pihak,” ujar Budy saat dikonfirmasi pada Kamis (22/10).

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan perjanjian kerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi 1230 tahun 2018 tentang sewa lahan terbuka lahan terbuka di lingkungan gelanggang olah raga milik Pemkot Bekasi. Ia juga memperlihatkan patok perbatasan antara aset Hutan Kota yang dinaungi Dinas Lingkungan Hidup (LH) kota Bekasi dengan Dispora Kota Bekasi.

“Jadi tidak ada bicara hutan kotanya, lalu ketika saya sudah mendapat surat kerjasama, saya tidak melakukan pembangunan, harus ada MoU baru saya mulai membangun, artinya saya tertib. supaya semua jelas, dan tidak ada kawasan Wiskul yang kita rubah ekosistemnya,” tambahnya.

Keterangan Budy Aryanto tersebut untuk menjawab opini yang berkembang di tengah masyarakat. Ia memiliki dasar hukum untuk melakukan pemanfaatan ruang terbuka milik gelanggang olahraga di lingkungan Hutan Kota dan Stadion Patriot Chandrabaga.

“Lahan itu bukan ruang terbuka hijau milik dinas Lingkungan Hidup tapi ruang terbuka gelanggang olahraga, jadi salah kalau bilang itu RTH,” pungkasnya.

Budy juga mempersilahkan bagi pihak-pihak yang ingin mengetahui proses berdirinya wisata kuliner tersebut agar tidak terjadi opini negatif yang berkembang. (Mam)

Anda mungkin juga berminat