Bupati Bogor Tampung Aspirasi Buruh Tolak UU Omnibus Low

115

BOGOR (Garudanews.id) – Bupati Bogor, Ade Yasin mendatangi ribuan buruh yang berdemo di depan kantor Pemerintah Kabupaten Bogor, Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Jumat (16/10/2020). Ade Yasin menanggapi tuntutan buruh yang berdemo menolak UU Cipta Kerja.

Ade Yasin mengatakan dalam isi suratnya kepada Presiden Republik Indonesia bahwa Pemerintah Kabupaten Bogor menyampaikan aspirasi dari Serikat Pekerja/Serikat  Buruh yang menyatakan dengan tegas menolak Omnibus Law Cipta Kerja yang telah disahkan menjadi Undang-undang serta meminta diterbitkannya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu).

Bupati Bogor juga mengatakan dihadapan para buruh bahwa akan mengawal perjuangan para buruh karena jumlah industri, pabrik dan buruh terbesar dan terbanyak ada di Kabupaten Bogor.

“Saya akan dukung perjuangan para buruh tetapi dengan syarat semuanya berjalan kondusif dan terima kasih atas kondusifitas ini, buruh Kabupaten Bogor begitu dewasa dan cerdas,” tambahnya.

Suasana unjuk rasa yang kondusif tentunya menjadi contoh bagi perjuangan buruh yang lain. Ade Yasin menegaskan, menyalurkan aspirasi tidak harus merusak, tetapi dengan menyalurkan aspirasi dengan cara elegan.

“Jangan takut kita akan kawal terus, saya ingin selalu komunikasi dengan Saudara-saudara. Saya ingin selalu berada di dekat saudara-saudara,” katanya. (Dod)

Anda mungkin juga berminat