Calon Presiden AS Dinyatakan Negatif Corona

136

WASHINGTON (Garudanews.id) –  Calon presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Joe Biden, kembali dinyatakan negatif virus korona (covid-19) pada Minggu, 4 Oktober. Dikutip dari Guardian, Senin 5 Oktober 2020, ini merupakan hasil tes negatif kedua Biden yang disampaikan ke publik usai Presiden Donald Trump dinyatakan terinfeksi virus tersebut.

Biden dan istrinya, Jill Biden, sebelumnya telah dinyatakan negatif covid-19 pada Jumat kemarin.

Sebelumnya, tim kampanye Demokrat mengatakan bahwa pihaknya akan merilis setiap hasil tes Biden dari waktu ke waktu.

Biden menjalani tes karena sempat berada dalam satu ruangan dengan Presiden AS Donald Trump saat acara debat perdana pada Selasa kemarin. Trump dan istrinya, Melania, dinyatakan positif pada Jumat 2 Oktober, sehingga Biden pun harus menjalani tes. Sabtu kemarin, Biden mendoakan agar Trump “segera pulih dan cepat sembuh.”

Masuk ke rumah sakit Walter Reed National Military Medical Center pada Jumat 2 Oktober, kondisi Trump dilaporkan tim dokter berangsur membaik. Dokter Gedung Putih Sean Conley mengatakan, kondisi Trump membaik dan tidak memperlihatkan komplikasi usai mendapat dua dosis Remdesivir.

Conley juga menegaskan Trump tidak mendapat pasokan oksigen selama perawatan, meski level oksigennya sempat turun hingga dua kali.

Kabar pulihnya Trump diperkuat kemunculan sang presiden di luar rumah sakit Walter Reed. Ia terlihat mengenakan masker dan melambaikan tangan ke arah para pendukungnya dari dalam mobil.

Melansir laman Medcom, sebelum muncul di luar rumah sakit Walter Reed, Trump muncul dalam sebuah video yang menyebutkan bahwa dirinya akan membuat semacam “kejutan kecil.”

Namun kemunculan dadakan Trump ini dikecam Asosiasi Koresponden Gedung Putih, karena dilakukan tanpa pemberitahuan sebelumnya. (Mhd)

Anda mungkin juga berminat