Cegah Penyebaran Covid 19, Pemdes Karangasih Bagikan 15 Ribu Masker

113

KABUPATEN BEKASI (Garudanews.id) – Dalam rangka pencegahan penyebaran virus covid 19 di wilayahnya, Pemerintahan Desa (Pemdes) Karangasih, Kecamatan Cikarang Utara, membagikan 15 ribu masker kepada warga masyarakat sekitar.

Kepala Desa Karangasih, Samsu Dawam mengatakan, sebelumnya, pihaknya sudah melaksanakan operasi yustisi untuk merazia warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker.

“Iya dalam kegiatan operasi tersebut kami menjaring masyarakat yang tidak memakai masker, sanksi sosial yang diberikan seperti pushup dan membacakan teks pancasila,” ungkapnya kepada awak media.

Dalam kegiatan operasi yustisi tersebut, kata dia, pihak Pemdes dibantu oleh sejumlah stakeholder seperti karang taruna, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), PKK, dan Polisi Desa (Poldes).

“Untuk kegiatan penyemprotan cairan disinfektan juga masih berjalan, seperti hari minggu besok kita akan kembali melakukan penyemprotan di sejumlah titik,” ungkapnya.

Diakui pria yang akrab disapa Cacu ini, warga Desa Karangasih sudah ada yang positif virus covid 19. Karena itu pihak Pemdes terus giat secara rutin melakukan sosialisasi mengenai pentingnya mematuhi sejumlah protokol kesehatan.

Pihak Pemdes mengimbau warga untuk rajin mencuci tangan, lebih bagus lagi dengan menggunakan handsanitizer, serta tetap menjaga jarak (sosial distancing) untuk menghindari terpapar dari orang lain.

“Iya di masa pandemi covid 19 ini kami lebih fokus dalam kegiatan pencegahan dan kegiatan sosial seperti membagikan bantuan-bantuan kepada warga masyarakat, dan alhamdulillah saat ini sudah tersalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” tandasnya. (red)

Anda mungkin juga berminat