Karang Taruna Cikarang Utara Siap Berkarya dengan Ekonomi Produktif

107

KABUPATEN BEKASI (Garudanews.id) – Ketua Karang Taruna (Katar) Kecamatan Cikarang Utara, Agil Syahrudiana mengaku Karang Taruna siap berkarya melalui ekonomi produktif dan kegiatan-kegiatan sosial kepada masyarakat.

Hal itu diungkapkannya saat puncak peringatan Bulan Bakti Karang Taruna tingkat Kabupaten Bekasi di Bumi Perkemahan Karang Kitri, Desa Karangmulya, Kecamatan Bojongmangu belum lama ini.

Agil mengatakan, seharusnya kegiatan bulan bakti dilaksanakan di Kecamatan Cabangbungin, tetapi karena masih dalam kondisi pandemi cobid 19, akhirnya kegiatan bulan bakti dilaksanakan di Kecamatan Bojongmangu.

“Dalam kegiatan itu ditampilkan hasil kreatifitas karang taruna kecamatan berupa usaha ekonomi kreatif (UEP). Ada sekitar sembilan karang taruna kecamatan yang ikut berpartisipasi,” ungkapnya kepada awak media.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Abdillah Majid yang hadir dalam kegiatan tersebut, menyerahkan penghargaan bagi karang taruna yang menyandang predikat UEP terbaik. Dirinya pun berharap agar UEP yang dihasilkan dapat menjadi usaha kreatif yang berkelanjutan.

Dalam kesempatan tersebut, Agil juga mengutarakan bahwa Karang Taruna ikut berkontribusi dalam upaya pencegahan penyebaran virus covid 19, dengan memberikan sosialisasi mengenai pentingnya mematuhi protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Kami sudah melaksanakan kegiatan pembagian masker, handsanitizer, penyemprotan disinfektan dan himbauan untuk menjaga jarak (sosial distancing dan physical distancing,” paparnya.

Untuk diketahui, sebelum acara puncak dilaksanakan, Karang Taruna Kabupaten Bekasi juga sudah melaksanakan beberapa kegiatan sosial seperti donor darah dan penanaman pohon di Situ Cibeureum, Kecamatan Tambun Selatan. (red)

Anda mungkin juga berminat