Penyesuaian Tarif Tol Simpang Susun Waru-Bandara Juanda Siap Diberlakukan 

127

SURABAYA (Garudanews.id) – Dalam waktu dekat ini akan diberlakukan penyesuaian tarif tol Simpang Susun Waru-Bandara Juanda yang dikelola oleh PT Citra Margatama Surabaya, setelah memenuhi syarat Standar Pelayanan Minimum (SPM) yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

SPM tersebut dalam hal mempertahankan dan meningkatkan pelayanan pengguna jalan tol yang melintas di ruas tol Simpang Susun Waru-Bandara Juanda agar dapat dilalui dengan aman dan lancar.

Proses penyesuaian tarif pada ruas Jalan Tol Simpang Susun Waru – Bandara Juanda dilakukan berdasarkan Pasal 48 ayat (3) Undang-Undang nomor 38 Tahun 2004 tentang Jalan dan Pasal 68 ayat (1).

Kemudian Peraturan Pemerintah nomor 15 Tahun 2005 tentang Jalan Tol sebagaimana perubahan terakhir dengan Peraturan Pemerintah nomor 30 Tahun 2017 tentang Perubahan Ketiga Atas Peraturan Pemerintah nomor 15 Tahun 2005 tentang Jalan Tol, evaluasi dan penyesuaian tarif tol dilakukan setiap 2 tahun berdasarkan tarif lama yang disesuaikan dengan pengaruh inflasi khususnya Kota Surabaya, serta penyesuaian tarif tol periode berikutnya berdasarkan besaran tarif hasil perhitungan sebelum dilakukan pembulatan. (red)

Anda mungkin juga berminat