Pemdes Karangsetia Siap Memperpanjang Penyaluran BLT kepada Masyarakat

120

KABUPATEN BEKASI (Garudanews.id) – Pemerintahan Desa (Pemdes) Karangsetia, Kecamatan Karangbahagia, siap memperpanjang Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat di masa pandemi covid 19 sekarang ini, karena ada perubahan di akhir tahun ini.

Hal itu diungkapkan Kepala Desa (Kades) Karangsetia, Armat, saat kegiatan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) di Aula Desa Karangsetia, Kamis (26/11).

Hadir dalam kegiatan tersebut Aparatur Desa Karangsetia, Ketua dan Anggota BPD Karangsetia, Pendamping Desa Karangsetia, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat, serta para Ketua RW dan RT di wilayah Desa Karangsetia.

“BLT disalurkan kepada masyarakat setiap tiga bulan, pertama besarannya Rp600 ribu per jiwa. Tahap kedua Rp300 ribu, dan mungkin tahap ketiga ini Rp300 ribu dalam tiga bulan,” ungkap Armat kepada para awak media.

Armat mengaku belum mengetahui teknis penyaluran BLT untuk di tahun 2021 mendatang. Dirinya pun mengakui di masa pandemi covid 19 sekarang ini pembangunan agak terhambat karena anggaran difokuskan untuk penanganan covid 19.

Dalam rapat Musdesus ini, kata Armat, pihaknya juga membahas anggaran untuk tahun 2021, yakni Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes). Untuk pagu dari APBD Kabupaten Bekasi sudah ada tinggal pihak desa merancang anggaran tersebut.

“Jadi dalam Musdesus inilah kita bahas apa saja yang akan dibangun dan dipergunakan untuk apa saja, yang jelas semuanya untuk kepentingan desa. Untuk APBD ini memang diprioritaskan untuk pembangunan kantor desa,” paparnya.

Disinggung mengenai penanganan banjir di wilayah Desa Karangsetia jelang musim penghujan sekarang ini, Armat mengaku selalu mengarahkan para Ketua RW, RT, dan aparatur desa untuk turun tangan bersama-sama dengan masyarakat melakukan gotong royong.

“Kami juga melakukan pemetaan titik-titik rawan banjir di wilayah Desa Karangsetia. Titik rawan banjir paling di perumahan saja, karena sebelumnya itu sawah jadi agak rendah, sehingga air dari jalan turun kesitu,” tandasnya. (red)

Anda mungkin juga berminat