Irwasda PMJ dan Polrestro Bekasi Kota Kunjungi Kampung Tangguh Jaya

472

BEKASI, (Garudanews.id) – Program Kampung Tangguh Jaya yang dibesut oleh Polda Metro Jaya masih berlanjut. Untuk kedua kalinya, kampung tangguh yang terletak di RW 013 kelurahan Jakamulya, Bekasi Selatan mendapat kunjungan dari jajaran Polrestro Bekasi Kota dan Irwasda Polda Metro Jaya pada Senin (11/01).

Irwasda PMJ Kombes Pol. Herukoco didampingi Kombes Pol. Albertus Karorena Polda Metro Jaya dan Ditpam Obvit Polda Metro Jaya Kombespol SS. Tama, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Aloysius Suprijadi, Wakapolrestro Bekasi Kota AKBP. Alfian Nurrizal dan Kapolsek Bekasi Selata. Kompol. Imam Safe’i.

Lurah Jakamulya diwakili oleh Sekretaris Lurah Arja Wijaya menuturkan bahwa kampung tangguh jaya yang berada di wilayahnya merupakan hasil dari kerjasama semua pihak termasuk tiga pilar.

“Kegiatan ini sederhana namun mudah-mudahan dapat mewakili kelurahan Jakamulya,” kata Arja Wijaya.

Ia juga menambahkan bahwa kerjasama terjalin dengan berbagai elemen untuk saling bertukar informasi serta sinergitas tiga pilar.

“Saling memberikan informasi dan kerjasama tiga pilar terjalin dengan baik, mudah-mudah ini berkelanjutan,” tambahnya.

Sementara itu, irwasda Polda Metro Jaya Kombes Pol. Herukoco menuturkan bahwa kampung tangguh jaya yang sudah di Lounching langsung oleh Kapolda Metro Jaya beberapa waktu lalu. Kampung Tangguh sendiri dibentuk pada saat pandemik Covid-19.

“Kemudian sudah dilaksanakan pelatihan, sudah berikan arahan dan hari ini kita mengecek langsung pelaksanaannya di kampung tangguh yang ada di jajaran Polda metro jaya, kampung tangguh ini diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

Pendirian Kampung Tangguh Jaya sendiri mempunyai kriteria tersendiri dalam pembentukannya, yaitu didirikan pada zona merah penyebaran wabah Covid-19 salah satunya ialah kelurahan Jakamulya, Bekasi Selatan.

“Pendirian kampung tangguh tidak asal saja, didirikan pada zona-zona merah Pandemik covid-19 yang sudah terdata di gugus tugas dan di RW 13 ini merupakan zona merah dan sudah sedikit-sedikit sudah berkurang serta ketahanan pangan juga tetap dipertahankan,” kata Herukoco.

Selain mencakup kesehatan dan ketahanan pangan, Kampung Tangguh Jaya juga dinilai dengan Kamtibmas yang ada di wilayah tersebut.

“Karena dampak dari pandemik covid-19 bukan hanya kesehatan dan ketahanan pangan namun juga berdampak pada masalah sosial ekonomi masyarakat, di sini bhabinkamtibmas dan Babinsa dapat melakukan screaning dan pemahaman kepada masyarakat, sehingga Kamtibmas tetap terjaga,” pungkasnya.

Sebelum memasuki are kampung Tangguh Jaya, para pejabat dari Polda Metro Jaya dan Polres Metro Bekasi Kota diwajibkan mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan oleh panitia.

Selain itu, para rombongan dari Polda Metro Jaya juga memberikan bantuan sosial berupa alat kesehatan serta sembako kepada warga sekitar. (Mam)

Anda mungkin juga berminat