Risma Diminta Fokus Urusi Data Penerima BLT

418

JAKARTA, (Garudanews.id) -Anggota DPRD DKI Jakarta, Andika meminta agar Mensos fokus dalam mengalirkan bantuan sosial yang kini berubah menjadi BLT.
Hal itu merupakan tugas berat yang diemban, karena data yang akan diberikan bantuan covid 19 tidak hanya menjangkau DKI, melainkan seluruh Indonesia.

“Perubahan dari sembako pada bantuan langsung tunai merupakan tugas berat yang akan dipikul oleh Mensos. Jadi alangkah baiknya, Bu Risma fokus dalam melakukan pendataan masyarakat penerima BLT,” ujar anggota Komisi C DPRD DKI itu.

Anggota dewan yang sudah dua periode duduk di Kebon Sirih itu pun menambahkan, adanya penemuan tunawisma di kawasan jalan Thamrin merupakan sebuah keanehan.

Sebab, hampir setiap harinya aktivitas melewati kawasan tersebut.”Kalau ada tunawisma, saya kok aneh. Jadi seperti ada istilah, semut diujung pulau jelas kelihatan. Itu yang saya pertanyakan,” ucapnya.

Karenanya, tidak heran jika saat ini begitu ramai diperbincangkan jika mantan walikota Surabaya itu. Seolah, kata dia lagi tidak menyadari sudah menjadi Mensos yang seharusnya memantau persoalan sosial diseluruh Indonesia.

“Kalau hanya mengurus Jakarta, sama artinya Risma itu Mensos rasa gubernur. Maka dari itu,sebaiknya Bu Risma fokus pada data warga negara Indonesia yang berhak menerima bansos. Jangan sampai ada anggapan Bu Risma blusukan karena ada kepentingan politik 2022 atau 2024,” tutupnya.(ian)

Anda mungkin juga berminat