Ahsan/Hendra Sumbang Gelar Semata Wayang Singapura Terbuka

0
135

JAKARTA (Garudanews.id) – Ganda putra unggulan kelima Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menyumbang gelar semata wayang untuk Indonesia pada Singapura Terbuka setelah mencetak kemenangan pada final, Minggu.

Pada laga penutup final di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Ahsan/Hendra hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk menundukkan pasangan China Ou Xuanyi/Ren Xiangyu 21-13, 21-19 sekaligus memastikan gelar juara.

“Pastinya kita senang dengan hasil ini bisa juara lagi, sejak beberapa tahun lalu dan kali ini juara lagi. Untuk pertandingan tadi walau kita mendominasi tapi tak mudah, karena kita harus tetap terus fokus dan berusaha agar lawan tidak berkembang mainnya,” ujar Ahsan seperti dikutip PBSI.

Sementara Hendra berharap kemenangan tersebut dapat menambah percaya diri mereka untuk menghadapi turnamen selanjutnya.

“Dengan hasil ini semoga bisa menambah kepercayaan diri kita untuk turnamen ke depannya. Di gim dua kita kaget, lawan mainnya lebih lepas dan tidak gampang mati tadi. Kitanya aja yang kepancing,” katanya.

Itu merupakan satu-satunya gelar yang diperoleh Indonesia setelah sebelumnya, ganda campuranTontowi Ahmad/Liliyana Natsir harus puas sebagai runner-up seusai dikalahkan pasangan Malaysia Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai 19-21, 18-21.

Berikut ini daftar lengkap juara Singapura Terbuka:

1. Ganda campuran: Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai (2) (Malaysia) vs Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (1) (Indonesia) 19-21, 18-21

2. Tunggal putra: Chou Tien Chen (1) (Taiwan) vs Hsu Jen Hao (Taiwan) 21-19, 21-18

3. Tunggal putri: Sayaka Takahashi (5) (Jepang) vs Gao Fangjie (7) (China) 25-23, 21-14

4. Ganda putri: Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata (5) (Jepang) vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang) 16-21, 24-22, 21-13

5. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (5) (Indonesia) vs Ou Xuanyi/Ren Xiangyu (China) 21-13, 21-19.

(Ant/Sfa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here