AS Roma Tetap Berambisi Untuk Melumpuhkan Madrid

0
229

GARUDA NEWS | JAKARTA – AS Roma akan bertandang ke markas Real Madrid, Santiago Bernabeu, pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2015/16, Rabu (09/3) dinihari WIB. Dengan kans yang sangat tipis untuk lolos, Roma tetap berambisi untuk melumpuhkan Madrid.

Ya. Roma sudah menyiapkan senjata khusus untuk menghantam tuan rumah. Senjata tersebut adalah permainan kombinasi segitiga. Misalnya, kombinasi Diego Perotti, Stephan El Shaarawy dan Mohamed Salah. Itu sudah dibuktikan ketika menang 4-1 melawan Fiorentina di Serie A, di mana masing-masing dari tiga pemain itu mencetak gol sekaligus merancang assist.

Perotti satu gol dan satu assist, El Shaarawy satu gol dan satu assist, Salah dua gol dan satu assist, sementara Miralem Pjanic satu assist. “Sekarang, kami sudah saling mengenal satu sama lain dan bisa melakukan permainan kombinasi dengan baik,” kata Pjanic seperti dikutip Football Italia.

“Itu terutama di sisi kanan saya. Baik itu Salah, Maicon atau Alessandro Florenzi. Sekarang, kami sudah paham caranya memainkan kombinasi-kombinasi segitiga seperti ini.”

“Itu juga menunjukkan tingkat inteligensi skuat ini. Edin Dzeko? Dia ingin bermain, sama seperti yang lain. Kami butuh Edin, dan dia butuh kami untuk mencetak gol,” imbuhnya.

Roma dikalahkan Madrid 0-2 di Olimpico pada leg pertama. Untuk lolos ke perempatdinal, mereka harus menang dengan selisih 3 gol.

Akan tetapi, El Real yang tengah terpuruk di kompetisi domestik, bakal berusaha untuk mendapat hasil sesempurna mungkin untuk dapat memuaskan para pendukungnya tersebut.

Musim ini Real Madrid tengah dilanda masalah yang cukup besar, hal ini tak lepas dari inkonsistensi yang mereka tunjukkan di La Liga. Setelah memecat Rafael Benitez, kali ini sang legenda hidup, Zinedine Zidane juga nasibnya tengah berada di ujung tanduk setelah gagal membawa Los Blancos bersaing dengan rival terberatnya, Barcelona untuk meraih gelar juara La Liga dimusim ini.

Hingga pekan ke-28, Real Madrid masih berada di posisi ketiga dengan raihan 57 poin, selisih 12 poin dari Barcelona yang berada di puncak peringkat. Melihat penampilan Barcelona dimusim ini, tentunya hampir mustahil bagi El Real untuk dapat merengkuh gelar jawara La Liga.

Oleh sebab itu, Zidane berambisi menampilkan strategi terbaiknya saat menghadapi AS Roma tengah pekan nanti, terlebih lagi hanya di ajang Liga Champions inilah satu-satunya kans mereka untuk merengkuh trofi yang masih bisa mereka raih musim ini. “Meskipun unggul agregat 2-0, tapi kami tetap serius menjalani laga kali ini. Saya ingin melanjutkan tren positif yang kembali kami raih dibeberapa pekan terakhir,” kata Zidane.

Sementara AS Roma mengusung misi yang sangat berat, karena tim besutan Luciano Spalletti itu harus menang minimal dengan margin 3 gol tanpa balas jika ingin lolos kebabak selanjutnya.

Tentunya ini bukan ambisi yang mudah, terlebih lagi tuan rumah siap membuktikan kelasnya di laga kali ini. Akan tetapi AS Roma mendapat modal yang cukup berharga jelang laga bigmatch kali ini, karena mereka meraih 3 kali kemenangan beruntun dengan skor yang cukup telak. Edin Dzeko dkk berhasil mencetak 12 gol dan hanya kebobolan 2 gol ditiga laga pamungkasnya.

Dalam laga kali ini ada dua pemain yang akan menjadi sorotan, yakni Gareth Bale di kubu Real Madrid dan Stephan El Shaarawy di kubu I Lupi. Bale sendiri berkesempatan untuk turun dalam laga kali ini, setelah absen di leg pertama akibat cedera.

Pemain berkebangsaan Wales itu dprediksi akan menambah ketajaman tim tuan rumah. Sementara El Shaarawy terus menunjukkan permainan yang memukau sejak didatangkan dari AS Monaco bulan Januari yang lalu. Kolaborasinya dengan Mohamed Salah seringkali merepotkan lawan. (*)

Prakiraan Formasi
Real Madrid : Navas, Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Danilo, Luka Modric, Toni Kroos, Isco, James Rodriguez, Karim Benzema, CR7.
As Roma : Wojciech Szczesny, Maicon, Antonio Rudiger, Emilijus Zubas, Lucas Digne, Radja Nainggolan, Seydou Keita, Mohamed Salah, Miralem Pjanic, Stephan El Shaarawy, Diego Perotti.

Prediksi
handicap: 0:1 1/4
skor: 2:1
persentase: 55:45

Head2Head
18 Feb 2016 AS Roma 0 – 2 Real Madrid
18 Jul 2015 Real Madrid 0 – 0 AS Roma
30 Jul 2014 Real Madrid 0 – 1 AS Roma
06 Mar 2008 Real Madrid 1 – 2 AS Roma
20 Feb 2008 AS Roma 2 – 1 Real Madrid

5 Laga Terakhir
Real Madrid :
05 Mar 2016 Real Madrid 7-1 Celta Vigo
27 Feb 2016 Real Madrid 0 – 1 Atletico Madrid
21 Feb 2016 Malaga 1 – 1 Real Madrid
18 Feb 2016 AS Roma 0 – 2 Real Madrid
13 Feb 2016 Real Madrid 4 – 2 Athletic Bilbao

AS Roma :
05 Mar 2016 AS Roma 4-1 Firoentina
28 Feb 2016 Empoli 1 – 3 AS Roma
22 Feb 2016 AS Roma 5 – 0 Palermo
18 Feb 2016 AS Roma 0 – 2 Real Madrid
13 Feb 2016 Carpi 1 – 3 AS Roma

RCTI
Rabu, 09 Maret 2016
02:45 WIB.

EDitor: Syifa
Sumber: Sportanews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here