BAZNAS Layani Korban Kebakaran di Kampung Bandan Jakarta Utara

187

Jakarta (Garudanews.id) – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) memberikan pelayanan kepada masyarakat yang menjadi korban kebakaran di Kampung Bandan, RW 05, Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara.

Kebakaran tersebut terjadi pada Sabtu, (11/5) pukul 14.30 WIB. Tidak ada korban jiwa, namun setidaknya ratusan orang dari 3 RT terdampak dari kebakaran ini, 3 RT tersebut yakni RT 11, 12, dan 13 dari RW 05.

Kepala Program Layanan Aktif BAZNAS, Iskandar mengatakan, sejak hari pertama BAZNAS telah memberikan pelayanan kepada para korban. BAZNAS juga mendirikan tenda dan pemasangan instalasi listrik untuk tempat tidur dan akan mendirikan musala semi permanen.

“Tadi malam tim LAB bersama BAZNAS Tanggap Bencana (BTB) mendirikan tenda yang kedua sebagai tempat istirahat pengungsi. Pada BAZNAS juga menyalurkan hidangan sahur untuk untuk masyarakat terdampak,” katanya saat menyaluran hidangan sahur kepada masyarakat terdampak, di Kampung Bandan, Jakarta Utara. Senin, (13/5).

Sebanyak 1.500 kotak Hidangan Berkah Ramadhan (HBR) untuk sahur para pengungsi didistribusikan, penyaluran hidangan ini dibagikan kepada masyarakat yang terdampak dan warga sekitar yang membutuhkan hidangan sahur.

“Hari ini tim Rumah Sehat BAZNAS (RSB) juga akan membuka posko layanan kesehatan di lokasi kebakaran. Saat ini BAZNAS juga tengah mempersiapkan bantuan lanjutan untuk para korban, misalnya pendirian musala darurat, dan pengadaan 250 paket Muslim Kit yang terdiri dari sarung, sajadah, dan mukena,” kata Iskandar.(HAB)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan tanggapan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.