BNN Amankan Ratusan Kilogram Narkoba di Bekasi

211

BEKASI (Garudanews.id) – Badan Narkotika Nasional (BNN) kembali mengamankan ratusan kilogram narkoba jenis sabu bersama puluhan ribu butir ekstasi dan Happy Five melalui operasi penggerebekan di dua rumah kontrakan di Bekasi.

Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari, mengungkapkan bahwa Narkoba jenis sabu dan Happy Five diduga berasal dari negara Malaysia yang diselundupkan ke provinsi Riau.

“Tepatnya dari provinsi Riau dan kemungkinan besar asal narkoba berasal dari Malaysia,” ucap Arman, di Bekasi, Minggu (12/5).

Menurutnya, sabu asal Malaysia tersebut diselundupkan melalui jalur laut menuju Provinsi Riau. Selanjutnya menuju Bekasi.

“Dari Malaysia yang diseberangkan atau diselundupkan ke Indonesia melalui jalur laut kemudian melalui jalur darat,” ujar jendral bintang dua ini.

Proses pengiriman dari Provinsi Riau ke Bekasi, jelas Irjen Arman, menggunakan sebuah truk yang disamarkan dengan buah kelapa untuk mengelabui petugas.

“Menggunakan truk tronton yang dicampur dengan kelapa untuk menyamarkan atau menyembunyikan atau paling tidak menyamarkan narkoba yang dibawa didalam truk tersebut,” kata Irjen Pol Arman.

BNN menduga kuat peredaran barang haram itu dikendalikan oleh seorang narapidana.

“Indikasinya kuat bahwa pengendalinya adalah seorang narapidana yang saat ini menjalani hukuman di salah satu lembaga pemasyarakatan di Jawa,” tandasnya.

Rumah pertama yang digerebek petugas BNN berada di daerah Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Sedangkan kedua di Kranji, Bekasi Barat, Kota Bekasi. Selain itu juga disita sepeda motor dan mobil truk yang digunakan para pelaku

Dari hasil penggerebekan itu, anggota mengamankan barang bukti berupa sabu seberat 200 kilogram, ekstasi sebanyak 25 ribu butir dan Happy Five 4 ribu butir. (Red)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan tanggapan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.