Bus-Bus Besar Parkir di Luar Terminal Sempat Diberikan Surat Tilang

0
224

BEKASI (Garudanews.id) – Keberadaan bus-bus besar yang diparkir di luar Terminal Induk Kota Bekasi dan sempat dikeluhkan oleh sejumlah warga karena dituding sebagai salah satu penyebab kemacetan.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Terminal Induk Kota Bekasi, Bambang, mengatakan sebenarnya keberadaan bus-bus besar yang parkir di luar terminal merupakan bus yang disewa langsung oleh para pemilik Perusahaan Oto Bus (PO) untuk mengangkut penumpang mudik.

“Bus-bus besar tersebut disewa langsung oleh pemilik PO Bus untuk mengangkut pemudik,” terangnya, Selasa (12/6).

Sambung dia, awalnya para penyewa bus besar tersebut memprediksi bahwa akan terjadi lonjakan penumpang jelang lebaran, namun pada kenyataannya hal itu tidak terjadi.

Bahkan keberadaan bus-bus reguler yang berada di dalam Terminal Induk Kota Bekasi masih menumpuk dan menunggu penumpang untuk diberangkatkan.

“Prediksi awalnya akan terjadi lonjakan penumpang mudik, tapi ternyata tidak, jadi bus-bus tersebut di parkir di luar terminal,” katanya.

Meskipun demikian, sebenarnya pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada para pengemudi bus tersebut agar kendaraan yang di parkir tidak mengganggu arus lalu lintas yang berada di jalan Cut Muetia dan jalan Djuanda.

Bahkan sejumlah petugas pun sudah menerapkan sanksi tilang kepada para pengemudi bus yang memarkirkan bus-busnya dipinggir jalan tersebut.

“Sanksi tilang sudah diterapkan kepada mereka, tetapi bus-bus tersebut tetap saja memarkirkan kendaraannya disana,” pungkasnya. (Sgr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here