Deklarasikan ReJo, HM Darmizal Hengkang dari Partai Demokrat

0
179
Oragani Masyarakat (Ormas) Relawan Jokowi (ReJo) resmi dideklarasikan Minggu (6/5) di Warung Komando Jalan Dr Sahardjo Nomor 1 Tebet, Jakarta, Selatan.

JAKARTA (Garudanews.id) – Ketua umum ReJo HM Darmizal yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi Pengawas (Komwas) Partai Demokrat menyatakan berhenti dari kegiatan Partai Demokrat.

“Saat ini perlu saya sampaikan juga kepada yang terhormat Ketua umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mulai hari ini saya menyatakan berhenti sebagai Wakil Ketua Dewan Pengawas Partai Demokrat,” ujar Darmizal.

Dirinya beralasan, pengunduran dirinya agar lebih serius untuk membesarkan ReJo kedepannya. Sehingga, Jokowi bisa melanjutkan kepemimpinannya hingga tahun 2024 mendatang.

Namun, dirinya berharap kedepan Partai Demokrat yang telah didirikan bersama sejumlah rekannya bisa menjadi partai yang lebih besar lagi.

“Saya sangat cinta dan sayang kepada Partai Demokrat. Namun, mohon ijin sekali lagi saya tidak bisa bergabung lagi di Partai Demokrat,” demikian HM Darmizal menjelaskan.

Seperti diketahui, Oragani Masyarakat (Ormas) Relawan Jokowi (ReJo) resmi dideklarasikan Minggu (6/5) di Warung Komando Jalan Dr Sahardjo Nomor 1 Tebet, Jakarta, Selatan.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Dewan Pembina ReJo Sidarto Danusubroto, Ketua Dewan Kehormatan ReJo yang juga mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Freddy Numberi, anggota Dewan Pembina ReJo Bony Hargen dan Anwar Fuady.

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Pembina ReJo Sidarto Danusubroto mengatakan, Presiden Jokowi dulunya  tumbuh dari seorang tukang kayu kecil dipinggiran kali Solo.

“Tapi saya melihat Jokowi punya tekad untuk membangun negara ini lebih maju. Maka dari itu, Jokowi pantas dilanjutkan kepemimpinannya hingga tahun 2024 nanti,” kata Sidarto.

Dirinya mengaku bangga karena ReJo telah menyatakan dukungan kepada Jokowi. Kedepan Sidarto menegaskan akan melawan fitnah-fitnah yang terus menerjang Jokowi terutama menjelang Pilpres.

“Isu anti muslim, isu Tenaga Kerja Asing (TKA) dan lain-lain akan kita lawan. Saya sering mengikuti Jokowi kemana-mana dan sering melihat Jokowi menjadi imam saat sholat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum ReJo HM Darmizal mengungkapkan rasa syukurnya, karena Sidarto Danusubroto berkenan menjadi Dewan Pembina.

“Jarang orang yang bisa duduk di lingkaran istana selama 7 kali presiden berganti. Ini luar suatu kehormatan bagi kita,” kata dia.

Darmizal mengungkapkan, pandangan politik boleh berbeda, namun  pilihan hati haru tetap sama.

“Tahun 2014 saya bukan pendukung Jokowi. Namun, belakangan ini saya melihat serangan kepada Jokowi terus digencarkan secara masif. Maka dari itu saya lantas bertabayun, akhirnya saya memutuskan dalam Pilpres nanti mendukung Jokowi,” tegasnya.

Dirinya berharap, ReJo menjadi sebuah rumah besar bagi rakyat Indonesia untuk mengantarkan Jokowi menjadi presiden yang ke dua kalinya.

“Kekuatan relawan ini sangat penting guna mengantarkan Jokowi menuntaskan masa pemerintahhanya hingga 2024 nanti,” tegasnya. (Dance)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here