Disdik Kota Bogor Imbau Kepsek Sosialisasikan Budaya Bersih pada Siswa

17

BOGOR (Garudanews.id) –  Dina Pendidikan Kota Bogor Jawa Barat terus mengajak kepada seluruh jajaran Kepala Sekola untuk memberikan sosialisasi mengenai budaya bersih di sekolah dan mengajak para siswa didiknya untuk menjaga dan menyadari akan pentingnya kebersihan.

“Kami melakukan gerakan sadar akan kebersihan kepada siswa dengan cara membawa kotak makanan dari rumah,” jelas Any Suryani,salah satu Kepala SDN di Kabupaten Bogor Jawa Barat.

Any mengakui, bahwa program ini  berawal dari program pendidikan kepada anak, dengan tema ‘Sekolah Tanpa Jajan Satu Hari’ yang  dilaksanakan setiap hari Jumat.

“Dalam program ini, para siswa membawa kotak makanan yang didalamnya sudah diisi makanan dari rumah,” ujar Any, yang juga Kepala Sekolah SDN Pamoyanan 3 Kota Bogor, kepada garudanews.id, Selasa (14/11).

Any menambahkan,  program ini bertujuan untuk menjaga kebersihan serta menjaga makanan agar higienis dan sehat.

“Intinya kami ingin meminimalisir sampah yang biasa berserakan di sekolah. Dan akibat program ini sampah-sampah di sekolah berkurang,” katanya.

Any yakin,  para siswa didik tidak keberatan dengan program yang ditawarkan, maka pihaknya akan terus melaksanakan program kebersihan  secara berkelanjutan.

“Saya akan terus laksanakan program secara berkelanjutan,“tuturnya. (Razik)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan tanggapan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.