Elektabilitas Prabowo Naik, Jokowi Tak Tersaingi

0
883
Denny JA

JAKARTA (Garudanews.id) –  Memasuki tahun politik jelang Pilkada,  Pileg dan Pilpres,  sejumlah tokoh terus mensosialisasikan diri untuk maju di Pilpres 2019 mendatang.

Sederet nama saat ini muncul dan digadang-gadang bakal maju pada Pilpres mendatang seperti Joko Widodo, Prabowo Subianto,  Agus Harimurti Yudhoyono,  dan Gatot Nurmantyo.  Namaun dari sederet tokoh,  hanya dua nama yang mengerucut,  yakni Jokowi dan Prabowo.

Lingkar Survei Indonesia (LSI) Denny JA menyampaikan, hasil surveinya terkait dengan Capres terkuat di Pilpres 2019 mendatang. Nama Jokowi masih di posisi teratas dan disusul Prabowo,  meski elektabikitas Prabowo naik,  akan tetapi belum bisa menggeser Jokowi.

Elektabilitas Prabowo masih kuat bersama partai Gerindra, semenjak dirinya mendeklarasikan menjadi Calon Presiden. Selain itu, dukungan partai sangat kuat terhadap Prabowo.

Sementara,  keberadaan Partai Golkar, semenjak pengadilan sidang Setya Novanto,  ternyata berdampak pada suara Partai Golkar. Pada akhirnya dukungan terhadap partai Golkar turun drastis.

Walaupun adanya isu e- KTP yang membawa 2 nama dari kadernya yaitu Puan Maharani dan Pramono Hanung. PDIP tetap teratas menurut survei LSI.

“Jokowi membuat elektabilitas PDIP tetap berada diatas Golkar maupun Gerindra. Walau diterpa isu e-KTP Puan Maharani Dan Pramono Anung,” tutur Denny JA, dalam keterangan tertulisnya beberapa waktu lalu. (Mhd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here