Jurnalis Bekasi Bersatu Sisir Korban Terdampak Tsunami Selat Sunda

27

BANTEN, (Garudanews.id) – Dengan mengendarai tiga mobil bantuan operasional dari BPBD Kota Bekasi, Dishub dan Humas Setda Kota Bekasi, sejumlah awak media yang tergabung dalam konunitas Jurnalis Bekasi Bersatu berangkat menyambangi korban tsunami Selat Sunda yang terjadi beberapa waktu yang lalu. Berangkat dari Senin sore (07/01), Mereka sampai di Banten Selasa dini hari.

Para Junalis Kota Bekasi yang juga didampingin oleh BPBD Kota Bekasi, Dishub dan Humas Setda Kota Bekasi menyisir wilayah terdampak Tsunami yaitu Kecamatan Sumur, Banten. Bantuan langsung disalurkan kepada para korban dengan pendampingan dari sejumlah warga setempat.

Alfi, salah satu wartawan media online Kota Bekasi menuturkan bahwa warga terdampak tsunami di wilayah tersebut sudah menjalankan aktifitas seperti biasa, namun trauma masih dirasakan oleh warga yang menjadi korban terdampak tsunami.

“Namun saat malam, masih ada sebagain warga di wilayah Desa Taman Jaya yang pergi meninggalkan pemukimannya ke  dataran yang lebih tinggi akibat rasa khawatir dan trauma,” ujarnya

Sementara di Desa Ujung Jaya, lanjut Alfi, masih ada beberapa keluarga yang menetap di Posko pengungsian. “Rumah mereka sudah rata diterjang ombak tsunami, karena memang lokasi Desa Ujung Jaya ini persis di bibir ujung pantai barat Banten,” jelasnya.

Galih yang juga wartawan dari salah satu media online menyatakan kondisi bangunan SD Taman Jaya Ujung Kulon yang hancur lebur akibat bencana dan sampai kini belum tersentuh bantuan. “Kami juga salurkan bantuan untuk murid-murid sekolah untuk keperluan sekolah mereka,” ujarnya.

Sementara itu, Tonche yang menjadi koordinator tim dari Jurnalis Bekasi Bersatu mengatakan pihaknya sengaja menyalurkan langsung bantuan kepada korban bencana.

“Agar lebih tepat sasaran dan kami juga bisa mengetahui langsung kondisi korban saat ini,” katanya. (Mam)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan tanggapan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.