Korban Perampasan Mobil Pertanyakan Kinerja Polsek Cisarua

0
268

KABUPATEN BOGOR (Garudanews)-Korban  perampasan mobil mempertanyakan kinerja aparat kepolisian dalam hal ini Polsek Cisarua terkait dengan penanganan kasus intimidasi preman terhadap seorang warga Cisarua yang mendapatkan ancaman golok hingga berujung dirampasnya satu unit mobil milik korban.

Korban bernama UB warga Cisarua Kabupaten Bogor.  Saat itu mobil UB  dirmpas oleh preman asal Cianjur berinisial CY.  ketika peristiwa itu terjadi, CY berusaha merampas mobil UB sambil menodongkan golok ke tubuh UB. Karena tidak mau beresiko akhirnya UB menyerahkan mobil tersebut ke tangan CY. Dan mobil pun berhasil di bawa kabur.

Selang berapa hari korban berinisiatif mencari mobil tersebut. Dan walhasil, korban dapat menggiring salah satu teman pelaku dan membawanya ke polsek Cisarua hingga dilakukan penyelidikan.

“Dari hasil pemeriksaan itu polsek Cisarua berhasil menahan teman pelaku yang berinisial E. Namun sangat kami sayangkan setelah dua hari kemudian di bebaskan tanpa ada alasan yang jelas. Dan pihak polsek beranggapan bahwa saksi masih anak di bawah umur,” ujar korban.

Menurut dia, dari informasi yang di dapat, dengan dikeluarkannya saksi kunci ada dugaan 86 pihak kepolisian dengan pelaku.

Atas kejadian tersebut, pengamat kebijakan publik Asep Muhargono menyayangkan kinerja jajaran Polsek Cisarua yang dinilai tidak profesional.

“Seharusnya pihak Polsek berterima kasih kepada korban. Karena dapat membantu mengungkap aksi kejahatan, yakni dapat menggiring salah satu saksi kunci sekaligus teman pelaku dalam perampasan mobil tersebut, terus kenapa tidak dilakukan pengembangan lebih lanjut guna menangkap pelaku utamanya,” ujar Asep kepada wartawan, Minggu (29/5).

Asep juga meminta agar Divisi Propam Polda Jawa Barat segera turun tangan guna menyelidiki kasus tersebut, apakah ada pelanggaran etik atau tidak terhadap jajaran Polsek Cisarua.

“Kami sarankan agar korban melaporkan kasus ini ke Mabes Polri melalui Irwasum,” tukasnya.

Diketahui, hingga berita ini diturunkan jajaran kepolisian Cisarua belum dapat menangkap si pelaku, dan barang buktinya saat ini msh di kuasai pelaku. Dan korban pun sering keluar dana oprasional  anggota polsek Cisarua untuk menangkap pelaku, tapi hasilnya selalu nihil. (Rel)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here